Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Karimun Estilo Sudah Ganti Resistor AC

Kompas.com - 04/09/2017, 09:43 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Suzuki Indonesia megumumkan perbaikan massal resistor blower pendingin udara pada Karimun Estilo. Kampanye ini diklaim bukan recall tetapi bentuk layanan product quality update.

Demi kenyamanan para pengguna Karimun Estilo, Suzuki menyediakan resistor baru yang bisa diaplikasi langsung di seluruh bengkel resmi Suzuki di Indonesia. Penggantian komponen berlangung singkat tanpa dipungut biaya apapun.

"Kampanye product quality update ini 100 persen free, konsumen tidak perlu bayar apa-apa cukup datang ke bengkel. Tidak lama, paling hanya 15 menit karena cuma satu komponen saja yang diganti lalu kita cek ulang," ucap Riecky Patrayudha, Head of Service Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat berbincang dengan KompasOtomotif, Minggu (3/9/2017).

Menurut Riecky, kegiatan ini bukan merupakan program baru karena sudah dijalankan berbulan-bulan, tapi memang pelaksanaannya dilakukan secara bertahap. Hingga saat ini sendiri jumlah Karimun Estilo yang sudah ditangani lebih dari 3.000-an unit.

Baca : Suzuki Ignis Kokoh di Takhta "City Car"

"Total populasi Estilo kalau tidak salah sekitar 20.000. Resistor blower yang diganti juga sudah kita sebar ke seluruh jaringan bengkel kami di Indonesia, tapi baiknya sebelum ke bengkel konsumen hubungi call center terlebih dahulu untuk memastikan stok barang dan mengetahui unitnya kena atau tidak," ucap Riecky.

Karimun Estilo Karimun Estilo

Riecky mengatakan meski suku cadangnya sudah dikirim ke diler, namun tetap ada hal-hal keterbatasan. Misalnya populasi mobil yang tiba-tiba menjadi banyak dari yang biasanya.

"Kita kirim sesuai jumlah (yang servis) di bengkel. Misalnya dalam tiga bulan Estilo yang servis ada 100-an unit, taunya yang ikut kampanye ada lebih, bisa karena konsumen baru beli dari tangan kedua dan lain-lain. Mau cek mobilnya masuk daftar pergantian juga bisa langsung dari situs resmi kami, tinggal ke halaman product quality update pada bagian servis, lalu masukan nomor rangka atau vin number dari kendaraan, nanti informasi langsung keluar," ujar Riecky.

Baca juga: AC Bermasalah, Suzuki Recall Karimun Estilo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com