Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hino Gali Peluang di Gorontalo

Kompas.com - 30/08/2017, 14:24 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Gorontalo, KompasOtomotif – Peluang pertumbuhan industri yang terendus di wilayah Gorontalo, coba ditangkap oleh PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI). Merek kendaraan komersial dari Jepang ini meng-upgrade fasilitas diler, dari mini 3S menjadi big 3S.

Gorontalo terbilang kaya sumber daya alam, di mana banyak sekali industri yang berkembang di “Bumi Serambi Madinah”, mulai dari industri perikanan, pertanian dan jasa. Gorontalo juga tengah mewujudkan diri sebagai provinsi Agropolitan menuju satu juta ton jagung. Tentunya ini pasar yang potensial bagi Hino untuk meningkatkan penetrasi pasar.

Peningkatan fasilitas diler resmi PT. Nenggapratama Nusantara (NPN) ini, demi memenuhi kebutuhan  yang tinggi dari konsumen Hino di wilayah Gorontalo. Mereka membutuhkan layanan terintegrasi meliputi penjualan, servis, dan ketersedian suku cadang, serta tempat yang nyaman dengan pelayanan yang maksimal.

“Upaya ini sebagai bagian dari komitmen Hino dan diler untuk memberikan aktifitas Total Support kepada konsumen. Tentunya dengan telah menjadi 3S showroom, semakin meningkatkan pelayanan dan kenyamanan sehingga Hino hadir memberi nilai lebih bagi mereka,” ujar Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI dalam siaran resminya, Rabu (30/8/2017).

Diler Hino Gorontalo.Istimewa Diler Hino Gorontalo.

Tercatat selama periode Januari sampai dengan Juli 2017, Hino mampu menguasai pasar light duty truck di Gorontalo dengan meraih 43,3 persen market share dan mampu terus menjadi market leader.

Diler Hino Gorontalo berlokasi di jalan Prof. Jhon Ario Katili, Tanggikiki, Sipatana. Berdiri di atas lahan seluas 9.988 meter persegi dan luas bangunan 1.678 meter persegi, terdapat 5 servis bay yang siap memberikan pelayanan perawatan berkala (periodic service), perbaikan ringan (light repair), perbaikan berat (heavy repair) dan perbaikan komponen (component repair).

Kemudian di dalamnya juga terdapat warehouse, yang siap menjamin ketersedian suku cadang Hino di wilayah Gorontalo. Showroom ini juga mengaplikasikan desain dan standar fasilitas Hino, di mana pada ruang pamer menampilkan deretan produk line up Hino seperti, Hino New Generation Ranger, Hino New Dutro, dan Hino Bus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com