Wajah Baru Mitsubishi Delica Jadi Mirip Xpander

Kompas.com - 29/08/2017, 15:32 WIB
Rendering Mitsubishi Delica. Web Motor MagazineRendering Mitsubishi Delica.
|
EditorAgung Kurniawan

Tokyo, KompasOtomotifMitsubishi Delica yang seperti beredar di Indonesia saat ini adalah generasi kelima, yang meluncur pada 2006 silam. Usia lebih dari satu dekade, dan wajar kalau tampangnya kelihatan kurang greget.

Tapi, bagaimana kalau generasi keenamnya meluncur dan tampang berubah jadi seperti pada foto? Kesan pertama, Delica bakal ”makin Mitsubishi”. Ciri khas produsen mobil berlogo tiga berlian dengan bahasa desain Dynamic Shield terasa segar.

Dilansir Web Motor Magazine, (28/8/2017), Delica terbaru tampil dalam wujud rekayasa desain (rendering). Kabarnya, mobil ini akan debut pada Tokyo Motor Show 2017, 25 Oktober mendatang.

Majalah terbitan Jepang itu melaporkan bahwa pengembangan sudah menghasilkan rekayasa desain, terinspirasi sangat kuat dari tampang Mitsubishi Xpander. Rumors menyebutkan kalau tampang seperti ini yang akan menjadi identitas baru Delica.

Bagian belakang Mitsubishi Delica versi rekayasa digital.Web Motor Magazine Bagian belakang Mitsubishi Delica versi rekayasa digital.
Nantinya, Delica akan menunggangi platform dari Outlander, dan siap mengemban sistem penggerak semua roda. Mitsubishi akan membekali sistem penggerak S-AWC atau Super All Wheel Control.

Di bawah kap mesin, disiapkan mesin pengembangan baru 2.200 cc turbo diesel yang memproduksi tenaga 170 PS dan torsi di atas 392 Nm. Pilihan transmisi belum diketahui.

Mengingat bahwa Delica generasi saat ini muncul setahun setelah versi konsep, maka generasi keenam akan meluncur dengan timing yang sama, setelah 2018. Artinya, model ini akan melesat pada 2019 mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X