Mesin Marquez “Meledak”, Vinales Hampir Celaka

Kompas.com - 29/08/2017, 08:01 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Silverstone, KompasOtomotif – Seri MotoGP ke-12 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (27/8/2017), menjadi mimpi buruk bagi pebalap andalan Honda, Marc Marquez. Dirinya harus rela pulang tanpa poin.

Di sisa 7 lap, mesinnya mengalami masalah dan mengeluarkan asap tebal, serta membuatnya harus mengakhiri balap. Namun, ada cerita lain dibalik masalah Marquez, di mana Maverick Vinales yang ada tepat di belakangnya, hampir ikut celaka. VInales menyebut kalau ledakannya tepat berada di depan wajahnya.

“Saya melihat ledakan persis di depan wajah saya. Itu sangat menakutkan, karena saya tidak tahu apakah yang keluar dari motor Marquez itu minyak atau air, dan saya melakukan pengereman 30 meter lebih awal dari yang seharusnya,” ucap Vinales mengutip Motorsport.com, Senin (28/8/2017).

“Saya bersyukur bahwa minyak atau air tersebut tidak menyentuh roda, karena jika itu terjadi, bakal menjadi sebuah bencana besar,” tutur Vinales.

Baca juga: Thailand Resmi Geser Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP

Tertinggal Jauh

Karena kehilangan kecepatan saat menghindari bencana tersebut, Vinales harus tertinggal jauh dari Dovizioso dan Rossi soal catatan waktu. Itu juga menyebabkan dirinya, gagal untuk merebut puncak podium di GP Inggris.

“Saya kalah banyak dibanding Valentino dan Dovizioso karena pengereman itu, dan mereka menjadi jauh lebih cepat tambahnya. Padahal saya merasa sangat hebat baik dengan tunggangan sejak lap pertama, hanya mencoba untuk menghemat ban sampai akhir,” ucap Vinales.

“Namun yang penting, kami bisa bangkit kembali dan mencoba memperjuangkan kemenangan, dan begitu juga motornya sudah bekerja dengan baik, jadi saya senang untuk itu,” ucap Vinales.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.