Kompas.com - 27/08/2017, 13:43 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Bukittinggi, KompasOtomotif - Lebih dari 2.380 biker Honda se-Sumatera memadati Ngarai Sianok, Kota Bukittinggi. Area wisata andalan Sumatera Barat itu makin "hidup" karena aktivitas yang dilakukan selama hampir tiga hari sejak Jumat (25/8/2017).

Inilah gelaran Honda Bikers Day (HBD) Regional Sumatera, yang puncaknya dibuka Sabtu (26/8/2017) oleh Wakil Walikota Bukittinggi H Irwandi SH dan jajaran manajemen PT Astra Honda Motor (AHM), serta main dealer setempat Hayati Pratama Mandiri Honda.

Gelaran HBD regional pertama di Sumatera Barat ini menyuguhkan beragam aktivitas seperti touring ditemani indahnya pemandangan sepanjang perjalanan Padang – Bukittinggi, permainan kebersamaan ala bikers seperti Broken Ship dan bulldozer race, serta diperkaya dengan aksi kepedulian sosial melalui donasi pembangunan toilet umum sebanyak lima unit di Ngarai Sianok.

Selain itu, pada pesta biker Honda ini, para penungggang Honsa berkesempatan merasakan performa motor adventure Honda CRF250RALLY dan motor sport Honda CB150R StreetFire pada rute yang cukup menantang di area test ride.

Honda Bikers Day Regional Sumatera dibuka, Sabtu (26/8/2017) malam di Ngarai Sianok, Bukittinggi, Sumatera Barat.AHM Honda Bikers Day Regional Sumatera dibuka, Sabtu (26/8/2017) malam di Ngarai Sianok, Bukittinggi, Sumatera Barat.
Puncaknya, para pecinta sepeda motor melakukan Parade Bikers dan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kekompakan para bikers diperkuat dengan pembacaan ikrar Honda Bikers yang diikuti seluruh bikers Honda yang hadir. Para bikers pun dihibur dengan rangkaian performa musik dan persembahan kesenian tradisonal daerah Sumatera Barat.

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan bahwa HBD regional ini digelar bukan hanya untuk menguatkan tali persaudaraan di antara para bikers dari berbagai provinsi di Sumatera, namun juga mengusung semangat cinta Tanah Air yang diharapkan tetap menggelora.

"Kami memilih Bukittinggi sebagai pusat bersatunya para bikers Sumatera sebagai upaya berkontribusi menguatkan kecintaan bikers terhadap alam dan pariwisata Sumatera Barat yang indah ini. Oleh karena itu, kami berharap perjalanan jauh yang ditempuh para bikers ke HBD Regional Sumatera ini memberikan kesan dan pengalaman tersendiri tentang keindahan alam Pulau Sumatera saat berkendara dengan motor Honda kesayangannya,” ujar Indraputra.

Salah satu daya tarik di HBD Regional Sumatera, bikers boleh menjajal Honda CRF250Rally.AHM Salah satu daya tarik di HBD Regional Sumatera, bikers boleh menjajal Honda CRF250Rally.
Dihelat di Pulau Lain
Selain kota Bukittinggi, perhelatan akbar bagi para bikers Honda ini akan berlangsung di berbagai kota di pulau besar Indonesia lainnya, seperti Pontianak pada 9 September yang diikuti sekitar 108 komunitas yang terdiri dari 2.500 bikers bekerjasama dengan main dealer Astra Motor Pontianak – Kalimatan Barat.

HBD regional ditutup di kota Makasar yang digelar para 23 September dengan jumlah peserta 3.000 bikers dari 97 komunitas bekerjasama dengan main dealer Astra Motor Makasar – Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Maluku Selatan.

Sebagai puncak rangkaian HBD, para bikers seluruh Indonesia diajak untuk berkumpul pada silahturahmi akbar bikers Honda di HBD nasional yang diselenggarakan pada tanggal 14 Oktober 2017 di Lanud Gading- Gunungkidul kota Yogyakarta.

Bagi para bikers komunitas dan perwakilan klub yang ingin hadir dan berpartisipasi dalam acara nasional ini dapat melakukan pendaftaran secara online melalui http://hondacommunity.net/ yang mulai dibuka pada 11 September 2017                       

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.