Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Ignis Tampil Maksimal di Balik Kesan Standar

Kompas.com - 27/08/2017, 09:04 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Secara tampilan Suzuki Ignis memang sudah punya tampang yang menarik sebagai sebuah city car. Namun agar lebih sempurna, tidak salah bila pemiliknya ingin sedikit melakukan modifikasi.

Beberapa waktu lalu dalam ajang pameran otomotif nasional, Suzuki Indomobil Sales (SIS) menampilkan deretan modifikasi dari Ignis. Dari beberapa model, konsep G-Urban dengan tampilan standar ternyata cukup menarik perhatian.

Meski terlihat biasa, atau sama dengan penampilan Ignis reguler, tapi bila diperhatikan banyak aksesori yang sudah disematkan. Mulai dari front under spiler, rear under spoiler, side skirt, upper spoiler, grill dengan DRL, head lamp LED, sampai penempatan pelek aftermarket dengan ukuran 16 inci serta profil ban yang lebih tipis.

Modifikasi Suzuki Ignis 2017Stanly/KompasOtomotif Modifikasi Suzuki Ignis 2017

Makin menarik lagi saat membuka pintu, ternyata di balik ubahan sederhana pada sektor luar, Ignis G-Urban Concept sudah dijejali dengan perangkat full audio bertaraf sound quality level (SQL). Instalasi audio keluaran Alpine dipercaya menjadi sumber hiburan untuk menemani Ignsi saat menjelajah perkotaan.

Suzuki Ignis full AlpineStanly/KompasOtomotif Suzuki Ignis full Alpine

Sebagai jati diri emblem Alpine Style sudah tertera di bagian dasbor, sedangkan untuk perangkat audio hampir meliputi semua sektor kecuali head unit. Namun rata-rata komponen yang digunakan bersifat plug n play, tinggal pasang tanpa bongkar atau merusak dudukan yang sudah ada.

Baca : Suzuki Ignis Kokoh di Tahta "City Car"

Ruang bagasi belakang jadi sarang audioStanly/KompasOtomotif Ruang bagasi belakang jadi sarang audio

Mulai dari speaker pada sektor depan hingga baris kedua, twitter pada pilar A, sampai ubahan pada ruang bagasi belakang. Fungsi ruang kargo diganti menjadi sarang instalasi, seperti subwoofer 12 inci, sampai plug n play SDP amplifier dengan tiga konsep SQ, SPL, dan SQL.

Modifikasi Suzuki Ignis full audioStanly/KompasOtomotif Modifikasi Suzuki Ignis full audio

Walau konsep Ignis ini tidak dijual, namun setidaknya bisa menjadi inspirasi bagi pemilik Ignis yang ingin memodifikasi. Sayang pihak SIS sendiri enggan menyebutkan nominal harga untuk biaya modifikasinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com