Vinales Jagokan Rossi Jadi Juara Dunia

Kompas.com - 25/08/2017, 07:20 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan


Silverstone, KompasOtomotif - Tahun pertama Maverick Vinales turun di MotoGP bersama Yamaha boleh dibilang mengesankan, terlebih pada seri awal. Sampai saat ini, pebalap asal Spanyol tersebut sudah mengantongi 150 poin dan duduk pada peringkat ketiga klasmen sementara tepat di bawah Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.

Meski lebih unggul dari Valentino Rossi, tapi masuk di paruh kedua musim 2017, Vinales mulai menemukan beberapa masalah pada YZR-M1 tunggangannya. Kondisi tersebut membuatnya berangsur-angsur kehilangan momen.

Menanggapi kondisi tersebut, Vinales tetap berharap ada titik cerah sampai akhir musim baik bagi dirinya atau tim. Bahkan bila dirinya harus kalah bersaing, ia lebih memilih Rossi yang keluar menjadi juara dunia.


"Ini tahun pertama saya bertarung untuk mendapat gelar, jadi memang sangat penting. Rossi bekerja sangat baik, dia selalu di depan dan membuat Anda lebih cepat dan level Anda meningkat. Saya tidak berpikir di Yamaha ada satu pembalap atau pembalap lain, saya menganggap Yamaha tim yang hebat. Jika saya tidak menang, saya lebih suka Valentino menjadi juara (dunia), Yamaha harus menang," ucap Vinales yang dilansir dari MotoGP.

Baca : Valentino Rossi Siap Ukir Rekor Lagi

Menurut Vinales, kemenangan di Argentina beberapa waktu lalu akan mengantarkanya memimpin klasemen sepanjang tahun. Namun kondisi tersebut ternyata tidak sesaui dengan situasi yang naik turun.

Maverick Vinales dan Valentino Rossi.Motorsport.com Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

"Sekarang sulit untuk diketahui, tetapi saya berharap kejuaran bisa stabil. Bagi saya, masuk tiga besar akan sangat memuaskan karena ini tahun pertama di Yamaha, dan tahun pertama saya bertarung untuk titel. Bagaimanapun, targetnya adalah memenangi gelar juara, itu yang paling penting," kata Vinales.

Sedangkan mengenai prospek MotoGP Inggris di sirkuit Silverstone pada Minggu (27/8/2017), Vinales mengaku sangat gembira. Sebelum membela Yamaha, pebalap muda ini pernha meraih kemenangan perdananya di MotoGP bersama Suzuki.


Dengan modal tes privat Misano yang sudah dilakukan beberapa waktu, Vinales cukup percaya diri menghadapi MotoGP Inggris.

"Saya bersemangat tiba di Silverstone, ini lintasan yang spesial. Saya mendapat feeling yang baik dari hasil tes kemarin, dan saya menyukai layout lintasan di sana karena memiliki banyak tikungan cepat dan chicane. Benar-benar cocok dengan gaya balap saya," kata Vinales.

Halaman:
Sumber motogp.com


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.