Kompas.com - 23/08/2017, 09:23 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Sukses mendapatkan karya sepeda motor terbaik di Sumatera dan Jawa, Suryanation Motorland siap singgah di Kalimantan, Sabtu (26/8/2017). Kali ini Banjarmasin ditantang untuk melahirkan kustom terbaik untuk bisa bersaing di babak final pada November 2017 mendatang.

Baca : Moge Yamaha Jadi "Kustom" Terbaik di Semarang

Seperti kota lainnya, Suryanation akan menghadirkan beberapa rangkaian aktivitas menarik, seperti custom bike competition, pinstripe battle, dan juga stunt ride competition. Dengan tema “Collaboration Brings Perfection”, tahun ini diharapkan akan memperlihatkan suatu karya yang lahir dari hasil kolaborasi builder lokal dari Banjarmasin.

“Banyaknya jumlah penggemar custom culture di Kalimantan menjadi alasan kami memilih Banjarmasin sebagai gelaran kelima Suryanation Motorland 2017. Beberapa tahun ini kami juga melihat pergerakkan kustom yang sudah berkembang di Pulau Kalimantan,” jelas Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya, dalam siaran resminya Selasa (22/8/2017).

Baca : Dua "Iconic Bike" Suryanation Siap Pamer di Semarang

Banjarmasin akan menjadi kota kedua setelah Semarang yang melihat kemunculan iconic bike kedua yang diberi nama “Mario Basette”. Motor ini dibuat dari hasil kolaborasi dua pemenang Best Region Suryanation Motorland 2016, yaitu: Onny Widiyayana (Semarang) dan Hendra Ardiansyah (Makassar) dengan juri Tommy Dwi Djatmiko (Mastomcustom Jakarta).

Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 Iconic Bike Suryanation Motorland 2017

Selain berburu karya kustom terbaik, ragam acara menarik lain juga telah disiapkan. Mulai dari parade apparel kustom, seni pinstripe, tatto sampai aktivitas touring yang diikuti oleh beberapa rider serta artis tenama.  


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.