Sirkuit Motegi Perpanjang Kontrak MotoGP

Kompas.com - 21/08/2017, 15:28 WIB
Sirkuit Motegi Jepang. Motorsport.comSirkuit Motegi Jepang.
|
EditorAgung Kurniawan

Madrid, KompasOtomotif – Pihak penyelenggara MotoGP resmi menadatangi kerjasama dengan Twin Ring Motegi, untuk menjadi tuan ruman penyelenggaraan Grand Prix Jepang sampai 2023. Ini merupakan kontrak lima tahun yang dimulai dari 2019 nanti.

Mengutip Crash.net dan Motorsport.com, Minggu (20/8/2017) GP Jepang ini dipandang sebagai bagian integral dari kalender MotoGP sebagai home round Honda, Yamaha dan Suzuki. Motegi pertama kali bergabung dengan kalender grand prix pada 1999, menggantikan Suzuka sebagai satu-satunya tempat di Jepang.

Sebelumnya dikonfirmasi kalau kotrak Motegi sebagai tuan rumah MotoGP, berakhir sampai musim 2018 saja. Baru kemudian pada Minggu pagi (20/8/2017) Motegi resmi melanjutkan kalender MotoGP selama lima tahun ke depan, menjamin tempatnya sampai 2023.

“Tahun ini merupakan tonggak sejarah Twin Ring Motegi yang sedang merayakan ulang tahun ke-20. Ini adalah kehormatan, dan kami sangat senang bisa mengumumkan perpanjangan kontrak MotoGP di satu kesempatan khusus,” ujar Susumu Yamashita, President of Mobilityland Corporation Motegi.

"Kami merasa menjadi tuan rumah MotGP sangat penting, bukan hanya untuk penggemar yang datang menonton, tapi juga bagi semua manufaktur yang terlibat,” ucap Yamashita.

Bos Dorna Carmelo Ezpeleta menuturkan, kalau perpanjangan kontrak ini sebagai salah satu perayaan ulang tahun Motegi yang ke-20 juta.

"Twin Ring Motegi adalah home track Honda, sementara GP Jepang merupakan Home Grand Prix untuk pabrikan besar seperti Yamaha dan Suzuki, sebagai merupakan pemain utama di kelas MotoGP, dan tim penting di kejuaraan,” ujar Ezpeleta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sirkuit Motegi, tahun lalu mejadi tempatnya Marc Marquez mengamankan mahkota MotoGP ketiganya, dan juga merupakan sirkuit di mana Casey Stoner merebut gelar perdananya untuk Ducati, pada satu dekade yang lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.