Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beragam Diskon SUV Sampai Puluhan Juta Rupiah

Kompas.com - 19/08/2017, 08:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - Meski mengaku pameran industri, tapi sudah menjadi rahasia umum bila setiap eksebisi otomotif selalu ada jualan, ditambah dengan penawaran menarik. Contohnya seperti di GIIAS 2017, selang beberapa hari setelah peresmian, beberapa merek peserta mulai meluncurkan senjata untuk mengaet konsumen.

Mulai dari paket kredit ringan, bunga nol persen, sampai diskon puluhan juta. KompasOtomotif mencoba menelusuri tawaran menarik dari beberapa merek yang memasarkan kendaraan di segmen sport utility vehicle (SUV). Ternyata, cukup mengejutkan, rata-rata menawarkan promo dengan potongan harga hingga puluhan juta rupiah.

Toyota

Diam-diam Toyota menawarkan harga menarik untuk Fortuner dan Rush. Kedua SUV ini dipasarkan dengan potongan harga hingga puluhan juta beserta beberapa paket lain yang bisa didapatkan konsumen.

Toyota Rush modifikasi tanpa ban cadangan tampil di GIIAS 2017.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Toyota Rush modifikasi tanpa ban cadangan tampil di GIIAS 2017.

"Selama pameran diskon Fortuner itu dari Rp 8 juta sampai Rp 15 jutaan. Kalau untuk Rush bisa sampai Rp 20 juta tergantung tipe saja," kata salah satu wiraniaga Toyota kepada KompasOtomotif, Jumat (18/8/2017).

Tidak hanya itu, Toyota juga menawarkan paket kredit beragam, salah satunya cicilan ringan hingga Rp 1 jutaan per bulan. Namun dengan uang pangkal yang cukup besar.

Hyundai

Produsen asal Korea Selatan juga memberikan penawaran menarik untuk Hyundai Tucson dan Sante Fe selama GIIAS 2017. Untuk pembelian kedua SUV ini konsumen, bisa dapat potongan harga hingga Rp 35 juta.

Baca : Mobil-Mobil "Pembuai Mimpi" di Lantai Pameran

"Kalau untuk Santa Fe bisa sampai Rp 38 jutaan. Tapi itu hanya dipameran, kalau di luar itu paling potonganya Rp 25 jutaan," ucap wiraniaga Hyundai.

Honda

Honda juga ikut memberikan penawaran menaik selama pameran berlangsung, tapi program diskon SUV yang ditawarkan hanya berlaku untuk HR-V. Dari penuturan salah satu wiraniaga Honda, paket spesial yang diberikan adalah cashback sebesar Rp 10 juta untuk down payment (DP) awal.

Honda HR-V Special Edition di GIIAS 2017.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Honda HR-V Special Edition di GIIAS 2017.

Besaranya cashback pun lumayan mengiurkan, yakni sampai Rp 10 juta. Bahkan bila konsumen serius, untuk mode 1.8L-nya bisa sampai Rp 15 jutaan.

Selain potongan harga, Honda juga punya beberapa promo menarik, mulai dari lucky dip sebesar miliar rupiah untuk konsumen yang bertransaksi, hingga tenor panjang hingga delapa tahun dengan cicilan nol persen selam empat khusus kartu kredir Bank Mandiri.

BMW

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com