Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jurus Volvo Obati "Baperan" Konsumen

Kompas.com - 18/08/2017, 20:23 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - Resmi meminang Volvo Cars, PT Garansindo Distributor Indonesia (GDI) siap mengobati trauma para konsumen Volvo sebelumnya di Indonesia. Salah satu caranya dengan kembali membangun kepercayaan yang ditempuh melalui pembangunan infrastruktur purna jual di Indonesia.

Chief Executive Officer GDI Muhammad Al Abdullah, menjelaskan, pihaknya punya strategi untuk mengembalikan kepercayaan konsumen Volvo di Tanah air untuk kembali menggunakan mobil asal Swedia ini.

Baca : Garansindo Mau Jadi "Dokter" Volvo di Indonesia

"Selain kualitas, pasti kami sudah punya strategi lain untuk mengobati trauma konsumen Volvo yang dulu. Dari sisi produk, kami jual unit tanpa penurunan spesifikasi. Konsumen yang beli tinggal isi bensin dan ganti ban saja," ucap pria yang akarab disapa Memet saat berbincang santai dengan media di Tangerang, Rabu (16/8/2017).

Yang dimaksud dengan konsumen tinggal isi bensin dan ganti ban adalah, GDI memberikan keistimewaan dari sisi purna jual berupa garansi penuh selama lima tahun. Artinya selama lima tahun, semua pergantian komponen apapun termasuk kampas rem yang habis digratiskan kecuali untuk ban.

Produk Volvo di GIIAS 2017OTomania Produk Volvo di GIIAS 2017

"Selama tiga dekade Volvo hilang dari Indonesia, mereka (konsumen) banyak yang trauma dengan layanan yang mahal dan lain-lain. Salah satu cara untuk mengobati, sekarang mereka tinggal pakai selama lima tahun tanpa harus pusing soal servis dan pergantian parts," ucap Memet.

Saat ini Volvo memiliki diler jalan Gatot Subroto, Jakarta. Rencananya tahun depan akan bertambah dua lagi di beberapa wilayah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com