Kompas.com - 18/08/2017, 18:41 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Honda Motor (AHM) memboyong jajaran motor sport pilihannya untuk hadir lebih dekat dengan masyarakat di 11 kota besar seluruh Indonesia. Roadshow bertajuk Honda Sport Motoshow (HSM) 2017 ini akan menghadirkan motor berkonsep ”Total Control” CBR250RR dan CBR150R beserta CB150R StreetFire dengan pilihan warna baru.

Di HSM, pengunjung dapat melihat jajaran motor sport Honda secara lebih dekat, serta aksesori dan apparel motor sport Honda. Selain itu, para pengunjung juga dapat mencoba langsung performa tinggi dari ketiga sepeda motor yang dibawa.

Berbagai aktivitas menarik juga dapat diikuti, seperti city riding challenge, dimana kelompok peserta berlomba menyelesaikan misi di titik-titik perhentian di sekeliling kota menggunakan CBR150R. Selain itu pada aktivitas speed challenge, para pengunjung dapat mencoba langsung performa New CB150R StreetFire dan CBR250RR pada dyno test.

Kegiatan yang digelar sepanjang Agustus hingga Oktober 2017 ini akan diadakan di 28 lokasi, bekerjasama dengan 11 diler utama Honda.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan bahwa kehadiran jajaran motor sport Honda yang lebih dekat dengan masyarakat ini diharapkan dapat semakin memperluas pemahaman akan keunggulan serta kecanggihan teknologi yang telah diterapkan.

”Kami berharap masyarakat menikmati berbagai kegiatan HSM yang akan semakin membuktikan performa jajaran motor sport Honda sesungguhnya. Kami terus berkomitmen mewujudkan mimpi masyarakat untuk memiliki motor sport yang berperforma tangguh, responsif, dan berteknologi tinggi,” kata Indraputra.

Pengunjung yang beruntung dapat membawa pulang satu unit Honda CBR150R edisi kustom spesial melalui audisi lelang yang digelar di lokasi HSM. Komunitas pecinta CBR150R dan motor sport 150cc juga turut meramaikan acara ini dengan mengadakan gathering serta city touring.

Besarnya kecintaan masyarakat terhadap motor sport Honda tercermin dari tingginya angka penjualan pada segmen ini. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) penjualan motor sport Honda pada periode Januari-Juli 2017 mencapai 142.044 unit atau memimpin 43,7 persen pangsa pasar di segmen motor sport nasional.

Kontribusi terbesar berasal dari penjualan CB150R StreetFire 63.994 unit, disusul oleh CBR series 49.303 unit, Verza 25.674 unit, MegaPro 2.208 unit, dan motor adventure terbaru CRF250RALLY 620 unit. Big bike Honda pun tercatat menorehkan angka penjualan 245 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.