Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Gandeng Mobil Listrik Arjuna

Kompas.com - 17/08/2017, 08:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendukung generasi muda dalam merakit dan mengembangkan mobil listik. Komitmen ini ditunjukkan SIS dengan merangkul mobil listrik Arjuna garapan mahasiswa Teknik Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Menurut SIS, selain menunjukkan dukungan dalam ingkungan pendidikan, kerja sama ini juga sejalan dengan pengembangan kendaraan rover kecil Suzuki. Seperti diketahui, sejak 2016 Suzuki Jepang mengandeng Hakuto untuk membangun kendaraan kecil dalam partisipasi mengikuti Google Lunar Xprize, dengan misi mendarat dan menjelajah bulan.

Baca : Varian Termurah Suzuki Ignis Matik Meluncur

"Intinya ini sejalan dengan prinsipal kami. Kalau di Jepang dengan Hakuto, di sini kita kembangkan karya lokal anak negeri bersama Arjuna. Dengan ini, kami ingin memberikan citra baru dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) melalui," ucap Head of Brand Dvelopment and Marketing Research SIS Harold Donnel dalam seremoni acara di Tangerang, Rabu (16/8/2017).

Bentuk dukungan Suzuki untuk Arjuna akan fokus pada tim riset dan pengembangan mobil listrik untuk berlaga di ajang Formula Student Automotive Engineer 2017 pada 5-9 September 2017 di Jepang. Kompetisi ini sendiri merupakan ajang taunan bertaraf internasional yang bertujuan mengembangkan SDM melalui dukungan pemerintah, industri, dan akademia.

Mobil listrik ArjunaStanly/KompasOtomotif Mobil listrik Arjuna

Sebelum mengikuti kompetisi tersebut, tim mobil listrik Arjuna telah mengantongi banyak prestasi di ajang kompetisi mobil listrik tingkat nasional. Selama sembilan bulan persiapan, saat ini mobil listrik tersebut sudah mencapai tahapan uji coba.

"Kita akan provide semua yang mereka butuhkan, intinya memang masih sebatas dana dan peralatan. Harapannya tentu melakui kerja sama ini keduanya akan saling mendapat timbal-balik yang positif dalam hal pengembangan produk," kata Harold.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com