Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dekati Kemewahan Mikrobus Hyundai H-1 Royale

Kompas.com - 17/08/2017, 08:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) masih punya H-1 yang menjadi salah satu penyumbang penjualan utama dengan status rakitan lokal (CKD). Tahun ini, ada penyegaran di bebebrapa bagian, dan membuat tipe tertinggi, Royale, terasa makin mewah.

Pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, H-1 Royale mendapat berbagai ubahan sama seperti tipe lainnya. Pada eksterior, terdapat desain baru gril, kalau dulu garisnya dibelokkan ke bawah dan kembali atas, kini garis lurus berlabur krom.

Lalu pelek alloy berukuran 18 inci punya desain baru yang lebih elegan. Sementara bagian belakang dipasang tambahan pada bemper yang lebih menjorok ke bawah. Lalu ada ornamen krom garis kembar yang membelah pada tempat dudukan pelat nomor.

Interior dan Fitur Unggulan
Pada interior, H-1 kini dilengkapi lampu ambience yang mengitari atap. Ini bikin suasana kabin makin teduh. Pada tipe Royale, Power Sliding Door kini sudah ada di kanan dan kiri (dulu kiri saja).

Power sliding door kini juga ada di sisi kanan untuk tipe Royale.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Power sliding door kini juga ada di sisi kanan untuk tipe Royale.
Sedangkan pilihan konfigurasi tempat duduk tersedia dalam 12-seater (tipe Elegance), 9-seater (tipe XG), dan 8-seater (tipe Royale).

Mesin New Hyundai H-1 tersedia dalam dua pilihan, yaitu bensin 2.400 cc MPI dan diesel 2.500 CRDi-eVGT. Semua tipe hanya dipasarkan dalam transmisi otomatis. Pilihan Teknologi Eagle’s Eye View 2.0 (EEV) tetap menjadi salah satu fitur unggulan.

EEV adalah fitur yang dipasangkan pada Head Unit, dimana pengemudi dapat melihat kendaraannya dengan sudut pandang ”bird eye view” karena sudah dilengkapi dengan empat kamera, yaitu di bagian depan (gril depan), spion kiri dan kanan, dan belakang (garnish belakang).

Fitur ini dapat memberikan kemudahan dan keselamatan bagi pengemudi khususnya pada saat parkir atau pada saat kondisi tertentu yang membutuhkan pandangan/visual pada bagian/sisi yang tidak terlihat.

Berikut banderol lengkap Hyundai H-1 facelift:

Elegance bensin               Rp 427 juta
XG bensin                         Rp 455 juta
Royale bensin                   Rp 527,5 juta
Royale bensin Limited      Rp 539 juta
XG diesel                          Rp 505 juta
Royale diesel                    Rp 583 juta
Royale diesel Limited        Rp 594,5 juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com