Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hitung-hitungan Kredit “MPV China” Wuling

Kompas.com - 17/08/2017, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Bukan hanya merek Jepang dan Eropa yang kali ini mencuri perhatian dan menjadi buah bibir pada ajang Gaikindo Indonesia Internatinal Auto Show (GIIAS) 2017, tapi juga merek China. Wuling yang mulai terjun di arena otomotif roda empat dalam negeri, mengandalkan model tunggal Confero S.

Meski belum mengumumkan penjualannya sepanjang pameran seperti Mitsubishi Xpander, tapi dari pantauan KompasOtomotif, Confero S cukup membuat banyak orang penasaran di arena test drive, yang bisa jadi indikasi model ini punya pembeli potensial.

Bagi yang berminat, cicilan Confero S sudah “dibeking” oleh setidaknya enam pembiayaan mulai dari Mandiri, BCA, Oto Finance, Mega Auto Finance, Adira, sampai Maybank. Beberapa skema cicilan-pun ditawarkan, dan tentu bisa dipilih oleh konsumen seleranya.

Semua cicilan hampir menawarkan skema yang tak jauh berbeda, di mana kali ini KompasOtomotif mengutip skema cicilan milik Mega Auto Finance. Paket angsuran dibayar di muka atau ADDM yang ditawarkan, tenornya sampai maksimal 5 tahun.

Uang mukanya disebut tenaga penjual mengikuti aturan minimal Otoritas Jasa Keuangan di angka 20 persen sampai 25 persen. Namun dari situ, pihak Wuling masih memberikan promo cashback sebesar Rp 3 juta, alokasinya mungkin demi meringankan uang muka.

Mungkin, jika ingin melakukan negoisasi lebih lanjut, jangka waktu pembayaran atau tenor bisa diperpanjang sampai 6 tahun sampai 7 tahun. Berikut skema pembiayaan yang bisa disimak.

Cicilan Wuling COnfero S (Mega Auto Finance).Ghulam/KompasOtomotif Cicilan Wuling COnfero S (Mega Auto Finance).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com