Kompas.com - 17/08/2017, 07:42 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Tangerang, KompasOtomotif – Bukan hanya merek Jepang dan Eropa yang kali ini mencuri perhatian dan menjadi buah bibir pada ajang Gaikindo Indonesia Internatinal Auto Show (GIIAS) 2017, tapi juga merek China. Wuling yang mulai terjun di arena otomotif roda empat dalam negeri, mengandalkan model tunggal Confero S.

Meski belum mengumumkan penjualannya sepanjang pameran seperti Mitsubishi Xpander, tapi dari pantauan KompasOtomotif, Confero S cukup membuat banyak orang penasaran di arena test drive, yang bisa jadi indikasi model ini punya pembeli potensial.

Bagi yang berminat, cicilan Confero S sudah “dibeking” oleh setidaknya enam pembiayaan mulai dari Mandiri, BCA, Oto Finance, Mega Auto Finance, Adira, sampai Maybank. Beberapa skema cicilan-pun ditawarkan, dan tentu bisa dipilih oleh konsumen seleranya.

Semua cicilan hampir menawarkan skema yang tak jauh berbeda, di mana kali ini KompasOtomotif mengutip skema cicilan milik Mega Auto Finance. Paket angsuran dibayar di muka atau ADDM yang ditawarkan, tenornya sampai maksimal 5 tahun.

Uang mukanya disebut tenaga penjual mengikuti aturan minimal Otoritas Jasa Keuangan di angka 20 persen sampai 25 persen. Namun dari situ, pihak Wuling masih memberikan promo cashback sebesar Rp 3 juta, alokasinya mungkin demi meringankan uang muka.

Mungkin, jika ingin melakukan negoisasi lebih lanjut, jangka waktu pembayaran atau tenor bisa diperpanjang sampai 6 tahun sampai 7 tahun. Berikut skema pembiayaan yang bisa disimak.

Cicilan Wuling COnfero S (Mega Auto Finance).Ghulam/KompasOtomotif Cicilan Wuling COnfero S (Mega Auto Finance).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.