Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fuso Donasikan Delapan Unit Colt Diesel ke SMK

Kompas.com - 16/08/2017, 18:20 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) berkontribusi dalam dunia pendidikan melalui Fuso Vocational Education Program. Dalam program ini Fuso mendonasikan delapan Colt Diesel sebagai bahan ajar kegiatan praktikum dan pembelajaran siswa.

Dikemas dengan program yang berbeda, pelatihan akan diadakan di Training Center KTB, Krama Yudha Tiga Berlian Motors Training Center (KRTC) dan di sekolah. Untuk melengkapi pelatihan ini, KTB juga mendatangkan Mobile Workshop atau “Bengkel Berjalan” ke sekolah, sebagai sarana praktik otomotif siswa di sekolah selama pelatihan.

Baca : Mitsubishi Fuso Luncurkan "Kepala Kuning" Terpanjang di Dunia

Atsushi Kurita, Presiden Direktur KTB mengatakan, Fuso Vacational Eduction Program didasari atas kepedulian untuk terus memberikan kontribusi bagi sektor pendidikan yang kami percaya merupakan hal penting untuk membangun negara.

“Saya merasa terhormat dapat mencanangkan program ini secara simbolis, sekaligus untuk merayakan Hari Kemerdekaan ke-72, karena KTB telah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia sejak dulu dan akan terus berlanjut hingga di masa depan,” ujar Kurita dalam seremoni penyerahan di Tangerang, Rabu (16/8/2017).

Truk terpanjang di dunia milik Mitsubishi Fuso resmi meluncur Truk terpanjang di dunia milik Mitsubishi Fuso resmi meluncur

Program ini bertujuan membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, melalui kualitas sumber daya manusia dan sarana belajar. Hal ini sejalan dengan program revitalisasi SMK yang dicanangkan pemerintah pada Mei 2017.

Tahun ini merupakan tahun keempat KTB melaksanakan program yang ditujukan untuk SMK. Sebelumnya KTB telah mendonasikan 30 unit kendaraan untuk pendidikan, 27 unit untuk SMK, dan tiga unit kendaraan untuk universitas.

Pada pelatihan otomotif, para siswa dan guru akan mendapatkan pelatihan dasar automobile atau F-STEP 1. KTB akan memaparkan pengetahuan dasar otomotif, mengenai, sistem diesel, sistem bahan bakar, sistem kelistrikan, sistem power-train, sasis, dan sebagainya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com