Kompas.com - 16/08/2017, 17:10 WIB
|
EditorAris F Harvenda

Tangerang, KompasOtomotif – Suzuki mulai merasakan hasil baik dari pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Selama enam hari pameran, penjualan sudah melambung, dan diprediksi siap menyentuh target 700 unit.

Berdasarkan laporan terakhir PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), penjualan selama enam hari, 10-15 Agustus 2017, sudah 319 unit mobil terjual. Bukan Ignis yang lebih murah, atau Baleno hatchback yang masih hangat, namun justru Ertiga tetap menjadi tulang punggung.

New Ertiga, sang juara, dilaporkan laku 91 unit selama enam hari pameran. Diikuti Ignis 80 unit, dan Baleno sebanyak 58 unit. Sisanya campur aduk, mulai dari SX-4, S-Cross, Karimun Wagon R, dan beberapa model lain.

”Kami optimistis GIIAS tahun ini target penjualan dapat terpenuhi. Penjualan mobil Suzuki memang didominasi oleh New Ertiga yang masih menjadi pilihan favorit keluarga Indonesia,” ujar Makmur, Direktur Penjualan SIS 4W dalam siaran resmi (16/8/2017).

Sebagai produk baru, Baleno dianggap mampu meraih perhatian konsumen dengan limpahan fitur yang diklaim value for money. Terbukti dari minat yang cukup tinggi dan menduduki podium ketiga di Suzuki untuk sementara ini.

Makmur sebelumnya sudah menyatakan bahwa target penjualan mobil Suzuki selama GIIAS 2017 mencapai 700 unit. Artinya, hampir separuh sudah tercapai. Lima hari tersisa dianggap masih mampu menggenjot penjualan, terutama pada dua hari terakhir nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.