Suzuki Klaim AGS Dapat Respons Positif

Kompas.com - 16/08/2017, 07:22 WIB
Sensasi Berkendara Suzuki Ignis AGS Stanly/KompasOtomotifSensasi Berkendara Suzuki Ignis AGS
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Tangerang, KompasOtomotif - Transmisi Auto Gear Shift (AGS) yang menjadi andalan Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih tetap dipertahankan. Bahkan, untuk melengkapi jajaran varian di keluarga Ignis, Suzuki baru saja membenamkan AGS pada varian GL yang dulunya hanya tersedia dalam varian percepatan manual.

Transmisi AGS diklaim Suzuki sudah mulai diterima dengan baik oleh masyarakan Indonesia. Head of 4W Product Development PT SIS Yulius Purwanto, mengatakan, animo pada AGS sudah bisa terlihat pada Wagon R dan Ignis varian atas yang banyak diserap pasar.

Baca : Suzuki Bikin Ignis Lebih "Garang"

"Kami masih yakin dengan sistem transmisi ini (AGS), karena itu kita lengkapi juga sekarang pada semua varian Ignis. Dari sisi pengembangan untuk sampai saat ini kami akan tetap dengan AGS," kata Yulius di Tangerang, Selasa (15/8/2017).

Baca : Varian Termurah Suzuki Ignis Matik Meluncur

Suzuki Ignis GL AGSAditya Maulana - Otomania Suzuki Ignis GL AGS
Lebih lanjut Yulius menjelaskan, bahwa transmisi AGS punya keunikan yang tidak dimiliki transmisi matik lain. Selain itu, AGS juga cocok diterapkan pada mobil city car seperti Ignis dan Wagon R.

"Konsumen bisa merasakan dua sensasi sekaligus, yakni transmisi manual dan otomatis dalam satu model. Apalagi transmisi AGS pada Ignis juga sudah lebih baik dibanding AGS pertama (pada Karimun Wagon R) karena sudah dikembangkan," ujar Yulius.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.