Kompas.com - 14/08/2017, 09:02 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Tangerang, KompasOtomotif – Segmen LMPV di pasar otomotif dalam negeri masih menjadi primadona. Dimulai dari kemunculan Avanza-Xenia, model-model lainnya terus bermunculan, di mana tahun ini baru saja hadir dua pendatang baru, Wuling Confero S dan Mitsubishi Xpander.

Hadir di pameran otomotif di BSD Tangerang, para tenaga penjual berupaya untuk menarik konsumen dengan berbagai program-program. Begitu juga dengan skema cicilan yang ditawarkannya.

Confero S

Setelah hanya satu leasing yang berani mem-back-up merek baru asal China ini, Wuling akhirnya juga disokong oleh enam perusahaan pembiayaan, seperti Mandiri, BCA, Oto Finance, Mega, Adira dan Maybank.

Wuling Confero SAditya Maulana - Otomania Wuling Confero S

Urusan uang muka, pihak pembiayaan masih mengikuti aturan OJK di angka 20 persen. Meski begitu, pihak Wuling masih memberikan subsidi sebesar Rp 3 juta, untuk semakin meringankan total uang muka. Tenornya juga relatif normal, lima tahun saja.

Sebagai tambahan Wuling juga memberikan gratis jasa servis selama 2,5 tahun. Memang saat ini, tenaga penjual Wuling mengaku belum banyak memberikan promo. Walaupun begitu, mereka percaya kalau konsumen yang sudah mencoba Confero, bisa langsung jatuh hati. Saat ini Wuling Confero dijual Rp 128,8 juta sampai Rp 165,9 juta.

Ertiga

LMPV milik Suzuki ini mendapat subsidi atau potongan uang muka, mulai dari Rp 20 juta sampai Rp 25 juta. Diskon tersebut berlaku untuk pembelian dengan cara kredit atau tunai. Banderol harganya Rp 202,5 juta sampai Rp 235,5 juta.

Soal skema kredit, masih tergolong normal, di mana maksimal hanya lima tahun. Sama seperti yang disampaikan tenaga penjual Daihatsu, sales Suzuki menuturkan kalau tenor di atas lima tahun rentan ditolak oleh perusahaan pembiayaan.

Mitsubishi XpanderStanly/KompasOtomotif Mitsubishi Xpander

Xpander

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.