Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Xpander Lahir dari Budaya Konsumen Indonesia

Kompas.com - 11/08/2017, 11:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - Setelah lama dinanti akhirnya Mitsubishi Indonesia resmi melangsungkan debut perdana Xpander dari ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. MPV sejuta umat ini datang dengan enam varian yang siap menjadi pilihan masyarakat.

Corporate Vice President, Design Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Tsunehiro Kunimoto, menjelaskan bahwa Xpander benar-benar dirancang dan dikembangkan mengikuti kebutuhan konsumen di Indonesia.

Baca : Simak Harga Resmi dan Varian Lengkap Mitsubishi Xpander

"Ini seperti bayi untuk saya. Selama tiga tahun saya mengerjakan desain Xpander atas survei dan studi di pasar Indonesia, karena itu sebenarnya desain ini dibuat oleh para konsemen kami. Saya hanya mewujudkan pemikiran, kebutuhan, dan keinginan mereka menjadi satu kendaraan," ucap Kunimoto dalam seremoni debut Xpander di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (10/8/2017).

Kunimoto menjelaskan bahwa rancang desain yang dilakukan pada Xpander ikut dipadu dengan beberapa teknologi dan fitur dari SUV Mitsubishi. Sehingga meski merupakan produk baru, tapi ciri atau DNA dari Mitsubishi tetap ada.

Desain Mitsubishi XpanderStanly/KompasOtomotif Desain Mitsubishi Xpander

"Desain Dynamic Shield Mitsubishi tetap kami gunakan. Ini seperti kami membangun dua kendaraan yang bisa dibeli konsumen dalam harga satu mobil. Keinginan konsumen akan sebuah mobil sekuat SUV tapi tetap senyaman MPV kita sajikan, kami bangun Xpander dengan dinamikan berkendara yang baik, dan jujur ini menjadi tantangan tersendiri," ujar Kunimoto.

Pada waktu yang sama, Chief Executive Officer Mitsubishi Motors Corportaion (MMC) Osamu Masuko, menjelaskan, kehadiran Xpander memang fokus untuk pasar Indonesia, sekaligus menjadi bukti komitmen kuat MMC di Tanah Air.

Cutting Car XpanderStanly/KompasOtomotif Cutting Car Xpander

"Kami sudah membangun pabrik yang besar dengan komitmen yang besar. Indonesia sudah seperti rumah kedua bagi Mitsubishi. Ini adalah MPV dengan konsep dan teknologi yang benar-benar baru yang telah kami kembangkan dengan mempertimbangkan kelebihan yang terdapat pada model Mitsubishi lainnya seperti Pajero Sport dan Lancer, kami harap masyarakat bisa menikmatinya," ucap Osamu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com