Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsep Datsun Go Live, Calon Hatchback di Indonesia?

Kompas.com - 10/08/2017, 18:58 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif Datsun Indonesia kembali membuat kejutan dengan menampilkan mobil konsep, GO Live, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Kamis (10/8/2017). Desain yang dicurahkan pada konsep ini hanya ditujukan buat selera Indonesia.

Basisnya menggunakan GO yang diproduksi di dalam negeri. Namun berbagai sektor, terutama eksterior, sudah mengalami sentuhan segar dari tim desain Datsun.

Kei Kyu, Datsun Executive Design Director, menjelaskan, desain GO Live terinspirasi dari anak muda di Jakarta yang berekspresi. “Satu kata yang langsung saya pikirkan waktu menerima proyek ini adalah ‘free style’,” kata Kyu.

GO Live punya kombinasi warna yang menyesuaikan tren fesyen. Di sekujur bodi terdapat motif kamuflase, sementara di bagian bawah tampil menyolok dengan warna kuning.

Bagian depan berubah semakin tajam dan berlekuk dari desain asli GO. Gril hexagonal besar, masih mendominasi bagian depan.

KompasOtomotif-Datsun meluncurkan konsep terbarunya, GO Live, dipercaya bakal jadi calon model baru di Indonesia.Febri Ardani/KompasOtomotif KompasOtomotif-Datsun meluncurkan konsep terbarunya, GO Live, dipercaya bakal jadi calon model baru di Indonesia.

Postur GO Live sengaja dibuat menukik, alias lebih tinggi bagian belakang buat mengesankan selalu bergerak. Pelek 17 inci dengan profil ban besar plus modifikasi pada bagian fender mengangkat kesan tangguh.

Kyu mengatakan GO Live merupakan petunjuk dari arah pengembangan desain baru GO. Beberapa elemen bisa digunakan sesuai kebutuhan masa depan, namun memang diakui ada sebagian yang tidak mungkin masuk ke tahap produksi massal. 

Spekulasinya, konsep ini bakal menjadi produk baru Datsun di Indonesia, mengincar segmen baru subkompak B atau lebih kenal dengan istilah hatcback. Beberapa merek lain yang mengisi di segmen ini, antara lain Yaris, Jazz, Baleno, sampai Rio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com