Kepastian Soal ”Nama KTP” MPV Mitsubishi

Kompas.com - 10/08/2017, 08:45 WIB
Mitsubishi Xpander di GIIAS 2017 dok MMKSIMitsubishi Xpander di GIIAS 2017
|
EditorAgung Kurniawan

Tangerang, KompasOtomotif – Kepastian nama small MPV Mitsubishi terkuak sudah. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mulai ”menyicil” keran informasi sebelum ”mobil sejuta umat” itu resmi meluncur, salah satunya nama asli.

Jika sebelumnya KompasOtomotif selalu menuliskan Expander, sebenarnya ejaan sesungguhnya adalah Xpander. Pada persiapan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, MMKSI membocorkan nama itu via desain booth yang bertuliskan ”Xpander”, lengkap dengan mobilnya.

KompasOtomotif dan Otomania.com sebenarnya sudah mengantongi nama resmi ini jauh hari, tepatnya ketika berkesempatan mengetes sang penantang Avanza Cs di Jepang, beberapa waktu lalu. Saat mobil dinyalakan, sapaan ”Xpander” nongol pada panel instrumen.

Namun, karena alasan perjanjian pemberitaan, sesuai etika kami belum bisa menyampaikannya kepada khalayak, sampai batas waktu yang telah ditentukan, yakni jelang peluncuran resmi, Kamis (10/8/2017).

Baca: Menperin Kepincut Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander.captured via Instagram Mitsubishi Xpander.
Bukti Lain
Meski semua pintu ditutup rapat, namun perkembangan informasi sebenarnya terus bergulir tentang small MPV Mitsubishi yang cukup bikin heboh itu. Banyak bocoran yang beredar, terutama dari media sosial Instagram.

Banyak tenaga penjual yang sudah mengumbar nama, salah satunya akun @Dachlan_mitsubishi, yang merupakan tenaga pemasaran Mitsubishi dari diler di Malang, Jawa Timur.

Dalam salah satu postingan-nya, ditampilkan bagian belakang mobil lengkap dengan emblem bertuliskan ”Xpander”. Namun, beberapa hari kemudian, postingan ini tak lagi ditemukan.

Bahkan banyak juga bocoran dari brosur, menyatakan sejumlah informasi, termasuk besaran tenaga dan torsi, serta varian lengkapnya.

Salah satu tenaga penjual dari diler Mitsubishi di Jakarta Timur pun menegaskan kepada KompasOtomotif, (4/8/2017), bahwa nama asli memang Xpander, dan saat ini aktivitas pemasaran mulai dilakukan meski belum mendapat instruksi langsung.

”Peminat sudah bisa melakukan booking dengan menyerahkan tanda jadi. Otomatis sudah masuk di dalam antrean,” ucap sang wiraniaga.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X