Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip, Truk India Spesialis Tambang dan Konstruksi

Kompas.com - 08/08/2017, 14:50 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tak mau ketinggalan untuk merasakan manisnya bisnis pertambangan yang mulai sehat tahun ini, diikuti dengan pembangunan infrastruktur yang begitu masif dari pemerintah, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) menyiapkan pilihan kendaran untuk mendukung sektor tersebut.

Distributor dan pemegang merek Tata Motors di Indonesia itu mulai menebar teaser, lahirnya kendaraan niaga baru spesialis pertambangan dan konstruksi. Video disebar via akun resmi Instagram @tatamotors.id, berdurasi setengah menitan.

Dari video, disebutkan bahwa akan muncul ”truk pintar” kelas dunia, dengan sosoknya yang masih ditutup kilatan cahaya. Kendaraan niaga ini akan melakukan debut di Indonesia memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, mulai 10 Agustus.

Dari sumber internal TMDI, KompasOtomotif mendapat keterangan bahwa truk yang ada dalam video tersebut adalah Tata Prima 2528, yang memang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan di sektor pertambangan dan konstruksi.

”Ini dump truck 6X4 yang sudah diujicoba di Indonesia selama 2,5 tahun. Sekarang siap dipasarkan dan akan launch di GIIAS 2017,” ucap sumber, (8/8/2017).

Berbanding lurus dengan informasi sumber dan teaser, KompasOtomotif juga menerima undangan peluncuran truk baru asal India itu yang akan bersaing dengan para pemain Jepang, pada hari pertama pameran otomotif GIIAS berlangsung.

Berikut video yang dicomot dari akun resmi TMDI di Instagram:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com