Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkat Rossi, Vinales Akhirnya Capai Podium

Kompas.com - 08/08/2017, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Brno, KompasOtomotif – Setelah kecewa dengan hasil kualifikasi, yang menempatkannya di posisi start ketujuh, Maverick Vinales akhirnya berhasil sampai ke podium, walaupun berada di urutan ketiga, di belakang duo Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Bukan soal strategi flag-to-flag yang sedang jadi pembicaraan, Vinales malah menyebut kalau dirinya bisa berhasil naik podium karena rekannya Valentino Rossi. Saat persiapan, dirinya dan tim menyontek seluruh setelan sepeda motor milik Rossi.

“Saya pikir kami sudah mulai menemukan jalan lagi, dan Valentino membantu kami menemukannya. Kami mencoba mengaplikasikan setelan motor yang sangat mirip dengannya, dan kami melakukannya dengan baik, bahkan menggunakan sasis yang sama,” ucap Vinales mengutip Motorsport, Senin (7/8/2017).

Vinales mengatakan, untuk mencapai podium di Sirkuit Brno adalah hasil yang sangat bagus, hampir seperti menang. Dirinya memang bertekad untuk mengembalikan performanya, setelah melandai di beberapa seri sebelum libur panjang.

“Saya merasa sangat enak di tempat kering, sama seperti pada awal tahun. Saya mulai meningkatkan kepercayaan diri saya dan merasa lebih kuat dalam pertarungan gelar. Walaupun pada lap pertama (setelah masuk pit) terasa berat, saya juga sedikit terlambat masuk pit,” kata Vinales.

Vinales menambahkan bahwa sesi pengetesan pasca GP Ceko, Minggu (6/8/2017) akan sangat penting mencapai impiannya meraih gelarnya.

"Ini saatnya memulihkan perasaan yang kami alami di sesi pertama musim ini. Kami harus bekerja sangat keras, untuk menemukan cara yang benar dalam memperbaiki sasis, suspensi, agar tetap bagus sejak saat ini sampai akhir musim,” tutur Vinales. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com