Kompas.com - 08/08/2017, 07:42 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Brno, KompasOtomotif – Setelah kecewa dengan hasil kualifikasi, yang menempatkannya di posisi start ketujuh, Maverick Vinales akhirnya berhasil sampai ke podium, walaupun berada di urutan ketiga, di belakang duo Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Bukan soal strategi flag-to-flag yang sedang jadi pembicaraan, Vinales malah menyebut kalau dirinya bisa berhasil naik podium karena rekannya Valentino Rossi. Saat persiapan, dirinya dan tim menyontek seluruh setelan sepeda motor milik Rossi.

“Saya pikir kami sudah mulai menemukan jalan lagi, dan Valentino membantu kami menemukannya. Kami mencoba mengaplikasikan setelan motor yang sangat mirip dengannya, dan kami melakukannya dengan baik, bahkan menggunakan sasis yang sama,” ucap Vinales mengutip Motorsport, Senin (7/8/2017).

Vinales mengatakan, untuk mencapai podium di Sirkuit Brno adalah hasil yang sangat bagus, hampir seperti menang. Dirinya memang bertekad untuk mengembalikan performanya, setelah melandai di beberapa seri sebelum libur panjang.

“Saya merasa sangat enak di tempat kering, sama seperti pada awal tahun. Saya mulai meningkatkan kepercayaan diri saya dan merasa lebih kuat dalam pertarungan gelar. Walaupun pada lap pertama (setelah masuk pit) terasa berat, saya juga sedikit terlambat masuk pit,” kata Vinales.

Vinales menambahkan bahwa sesi pengetesan pasca GP Ceko, Minggu (6/8/2017) akan sangat penting mencapai impiannya meraih gelarnya.

"Ini saatnya memulihkan perasaan yang kami alami di sesi pertama musim ini. Kami harus bekerja sangat keras, untuk menemukan cara yang benar dalam memperbaiki sasis, suspensi, agar tetap bagus sejak saat ini sampai akhir musim,” tutur Vinales. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.