Yaris Ativ, Sedan Baru Toyota Bemesin Kecil

Kompas.com - 08/08/2017, 07:02 WIB
Yaris Ativ- Thailand Yaris Ativ- Thailand
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Bangkok, KompasOtomotif - Sesaat lagi Toyota siap memperkaya jajaran produk di Thailand. Hal ini terungkap dari bocoran tampilan Yaris Ativ yang dikabarkan siap meluncur pada pertengahan Agustus 2017 ini.

Menariknya, meski menyandang nama Yaris tapi bukan berbentuk hatchback, melainkan sedan. Dilansir dari Paultan, Yaris Ativ akan menjadi salah satu model Toyota Thailand yang diluncurkan secara besar-besaran untuk tahun ini.

Baca : Sinyal Kuat C-HR untuk Indonesia

Menggunakan mesin berkapasitas 1.200 cc, sedan Yaris ini akan masuk dalam program Eco Car Thailand. Mesin tersebut akan disandingkan dengan transmisi CVT, meski secara kapasitas sama dengan yang digunakan pada Yaris hatchback, namun diklaim akan lebih efisien dibandingkan mesin 3NR-FE.

Toyota Yaris Ativ Toyota Yaris Ativ

Meski sekilas hampir sama dengan Vios yang ada di Indonesia, namun fitur yang diberikan jauh berlimpah. Fitur keamanan sudah langsung dilengkapi dengan tujuh airbag,  hill start assist, sampai dengan Vehicle Stability Control (VSC) pun ikut menjadi fitur bawan Yaris Ativ.

Di segmennya, Yaris Ativ akan bersaing dengan beberapa kompetitor yang sudah lebih dulu meluncur, seperti Suzuki Ciaz, Mitsubishi Mirage sedan, dan juga Honda Brio Amaze. Sayang untuk kepastian harga masih belum diinformasikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.