Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yaris Ativ, Sedan Baru Toyota Bemesin Kecil

Kompas.com - 08/08/2017, 07:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif - Sesaat lagi Toyota siap memperkaya jajaran produk di Thailand. Hal ini terungkap dari bocoran tampilan Yaris Ativ yang dikabarkan siap meluncur pada pertengahan Agustus 2017 ini.

Menariknya, meski menyandang nama Yaris tapi bukan berbentuk hatchback, melainkan sedan. Dilansir dari Paultan, Yaris Ativ akan menjadi salah satu model Toyota Thailand yang diluncurkan secara besar-besaran untuk tahun ini.

Baca : Sinyal Kuat C-HR untuk Indonesia

Menggunakan mesin berkapasitas 1.200 cc, sedan Yaris ini akan masuk dalam program Eco Car Thailand. Mesin tersebut akan disandingkan dengan transmisi CVT, meski secara kapasitas sama dengan yang digunakan pada Yaris hatchback, namun diklaim akan lebih efisien dibandingkan mesin 3NR-FE.

Toyota Yaris Ativ Toyota Yaris Ativ

Meski sekilas hampir sama dengan Vios yang ada di Indonesia, namun fitur yang diberikan jauh berlimpah. Fitur keamanan sudah langsung dilengkapi dengan tujuh airbag,  hill start assist, sampai dengan Vehicle Stability Control (VSC) pun ikut menjadi fitur bawan Yaris Ativ.

Di segmennya, Yaris Ativ akan bersaing dengan beberapa kompetitor yang sudah lebih dulu meluncur, seperti Suzuki Ciaz, Mitsubishi Mirage sedan, dan juga Honda Brio Amaze. Sayang untuk kepastian harga masih belum diinformasikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com