Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tuan Rumah, Pebalap Astra Honda Siapkan Balapan Seru

Kompas.com - 07/08/2017, 18:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Balapan seru siap disuguhkan empat pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di ajang Asia Road Race Championship  (ARRC) yang akan digelar di Sentul International Circuit, Jawa Barat, 12 -13 Agustus 2017 mendatang

Keuntungan sebagai tuan rumah akan dimanfaatkan sebaik mungkin, dan para pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu dilaporkan berlatih lebih keras untuk dapat mengibarkan bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama para penonton pecinta balap Tanah Air.

Pebalap muda Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens, dan Andi Gilang yang berkiprah di CEV kelas Moto3 akan menggantikan Awhin Sanjaya berlaga di ARRC kelas Asia Production 250 (AP250). Sedangkan Dimas Ekky yang berkiprah di Moto2 European Championship siap tampil pada kelas supersport 600cc menggantikan Irfan Ardiansyah yang masih dalam tahap pemulihan cedera.

Tampilnya dua pebalap handal Indonesia di ARRC ini diyakini menambah kekuatan AHRT dalam perjuangannya mengibarkan Merah Putih di arena balap bergengsi di Asia ini.

Pada seri sebelumnya di Suzuka, Jepang, 3-4 Juni 2017, Gerry Salim berhasil meraih juara pertama untuk ke-5 kalinya dari enam race yang sudah dihelat di kelas AP250, dan itu membuatnya bertengger di posisi pertama klasemen dengan raihan 125 poin.

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra, mengatakan, menjadi tuan rumah adalah tantangan bagi tim AHRT untuk tampil maksimal dengan menurunkan tim terbaik. Gelaran balap bergengsi ARRC juga mengukuhkan All New Honda CBR250RR sebagai yang terbaik di kelasnya dengan meraih puncak klasemen sementara.

”Kami sebagai tuan rumah akan berusaha maksimal dengan menampilkan pebalap terbaik sehingga dapat memberikan podium untuk bangsa Indonesia. Di sisi lain, kami terus memantau perkembangan kompetensi para pebalap Tanah Air yang terjun di ajang balap tingkat internasional agar dapat meraih mimpi mereka tampil di kelas balap tertinggi MotoGP,” ujar Indraputra, (7/8/2017).

Sirkuit Sentul dengan panjang lintasan 4,12 km, memiliki 11 tikungan yang terdiri dari 8 tikungan tajam disertai lintasan lurus terpanjang 900 m, dipastikan sudah dikenal karakteristiknya oleh para pebalap tuan rumah sirkuit. Dukungan penonton juga akan menjadi motivasi kuat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com