Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kei-Car" Daihatsu Bersolek Makin Dewasa

Kompas.com - 04/08/2017, 13:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

Tokyo, KompasOtomotif - Daihatsu kembali memberikan penyegaran pada salah satu kei-car, Move. Mobil yang bermain di segmen MPV mungil ini siap hadir dengan tampilan yang lebih segar, mulai dari eksterior sampai interior.

Dikutip dari Carscoops, pembaruan pada Daihatsu Move dilakukan menggunakan model generasi keenam yang diluncurkan pada 2014 lalu. Selain memberikan revisi, Daihatsu juga akan menyempurnakan beberapa fitur-fitur.

Baca : Pesona Cantik "Kei-Car" Daihatsu

Sektor depan akan mendapat kisi-kisi dan model bumper baru hingga bagian belakang,  lengkap bersama pengaplikasian lampu LED. Pelek juga mendapat sentuhan model baru untuk mengimbagi tampilan visual.

Untuk interior, Daihatsu mengoptimalkan sisi ergonomi pada kabin Move untuk memberikan kemudahan yang lebih bagi setiap pengguna. Sementara untuk fitur akan ditambahkan dengan sistem pengereman darurat dalam kecepatan rendah lengkap bersama teknologi pendeteksi pejalan kaki dan wide-view camera system.

Kei-Car Daihatsu Move dapat fitur pendukung keselamatan baru untuk pejalan kaki. Kei-Car Daihatsu Move dapat fitur pendukung keselamatan baru untuk pejalan kaki.

Daihatsu Move akan tetap menggunakan mesin 660 cc yang hadir dalam dua pilihan, yakni naturally aspirated (N/A) atau versi turbocharged. Mesin tersebut akan dikolaborasikan dengan transmisi CVT untuk menyalurkan tenaga ke roda depan, sedangkan untuk harga dipasarkan mulai Rp 134 juta hingga Rp 211 juta.

Namun, Daihatsu Move sendiri hanya dipasarkan untuk pasar lokal Jepang. Jadi besar kemungkinan, Move tidak akan masuk ke Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com