Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transaksi "Bayangan" Toyota Selama Pameran Rp 1 Triliun

Kompas.com - 03/08/2017, 10:23 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Toyota Astra Motor (TAM) siap membawa jajaran produk andalan dalam pameran internasional di Tangerang, 10-20 Agustus 2017 mendatang. Mulai dari tiga produk baru, produk edisi terbatas, produk edisi spesial, sampai mobil berteknologi ramah lingkungan.

Meski mengaku tidak mematok target penjualan, namun TAM tidak menampik bila selalu ada nilai transaksi dari pembelian unit. Apalagi dengan adanya produk baru serta promo-promo yang ditawarkan selama acara.

Baca : Toyota Siapkan Tiga Produk Baru Agustus ini

"Dalam acara target kita bukan jualan, mungkin jawabannya klise, tapi target kita di tiap motor show adalah memberikan informasi sebanyak-banyaknya untuk konsumen mengenai program apa yang kita rancang. Jadi untuk target memang kita tidak pernah mengeset," ucap Evelyne, Deputy Head Division TAM kepada media di Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Hal senada juga disampaikan Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager TAM. Namun menurut Soerjo, bila merunut dari referensi data penjualan saat pameran di tahun-tahun sebelumnya, memang ada angka transaksi dari setiap pameran.

Sales promotion girl berpose di gerai toyota saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOKRISTIANTO PURNOMO Sales promotion girl berpose di gerai toyota saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

"Untuk terget penjualan salah satu kontribusinya pasti dari Voxy setelah kita luncurkan nanti. Kita memang tidak ada terget, tapi kita punya referensi, pada tahun lalu penjualan kita di angka 4.000 sampai 5.000 unit. Kalau digambarakan rata-rata harga mobil Rp 200 juta, jadi mungkin akan terjadi transaksi antara Rp 800 miliar hingga Rp 1 triliun. Itu sekilas gambaran saja, tapi nantinya yang lebih tahu pasti pihak pameran," ujar Soerjo.

Semua produk Toyota di GIIAS akan ditampilkan dalam empat zona, yakni modern family zone, adventur zone, active zone, dan modern executive zone. Total ada 28 unit kendaraan yang akan disajikan Toyota selama pemeran berlangsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com