Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Roadster" Kolaborasi BMW-Toyota Siap Unjuk Diri

Kompas.com - 31/07/2017, 14:43 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

California, KompasOtomotif - BMW Akhirnya resmi merilis teaser awal dari roadster E89 Z4. Mobil yang lahir dari hasil kerjasa sama antara BMW dan Toyota ini rencananya siap untuk pamer diri pada 17 Agustus 2017 mendatang dalam gelaran Pebble Beach Concours d’Elegance di California, Amerika Serikat.

Baca : Mobil Sport BMW-Toyota Segera Menjadi Kenyataan

Mobil ini digadang-gadang akan menjadi penerus dari BMW Z4 dengan ubahan yang sangat signifikan dibandingkan model sebelumnya. Meski baru menampilkan sketsa dari nampak samping, tapi sudah bisa dilihat bahwa nantinya Z4 akan memiliki tampilan eksterior yang lebih futuristik.

Dilansir dari Carscoops, siluet samping pada desainnya terlihat lebih ramping dari generasi yang ada saat ini. Sektor depan juga dipertajam dengan dimensi kap mesin panjang yang membuatnya makin kental dengan nuansa roadster sejati.

Baca : Kerja Sama BMW Lahirkan Kembali Supra

BMW-Toyota Roadstercarscoops.com BMW-Toyota Roadster

Meski belum ada kepastian nama, namum mobil bergere sport yang dihasilkan dari proyek patungan antara BMW dan Toyota ini dikabarkan akan masuk dalam jajaran Z-Series. Mobil ini juga dikembangkan bersama generasi baru Toyota bahkan saling berbagi platform baru.

Roadster BMW ini akan hadir dengan atap bermaterial soft-top yang bisa dibuka tutup. Untuk sektor mesin, rencanya akan diberi duapilihan mesin, yakni 2.0L TwinPower Turbo dan 3.0L TwinPower Turbo, bahkan menurut informasi mobil ini juga akan menggunakan sistem pengerak roda belakang serta teknologi hibrida.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com