Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW i Dampingi Pelari di Bandung

Kompas.com - 31/07/2017, 11:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bandung, KompasOtomotif – Jika biasanya, mobil-mobil performa tinggi dipakai untuk mengawal balapan, kali ini beda. BMW Indonesia menjadikan mobil listrik futuristik i8 dan SUV galak X5 xDrive40e iPerformance sebagai pengawal untuk para pelari.

Inilah aktivitas yang dilakukan merek mobil asal Jerman itu untuk menyemarakkan salah satu ajang Marathon di Bandung, Minggu (30/7/2017). Event besar pertama yang menggunakan tema sport tourism ini diikuti sekitar 6.500 pelari, lokal maupun mancanegara.

Lalu, BMW i8 yang memukau dengan desainnya, didapuk sebagai Lead Car. Sementara BMW X5 xDrive40e iPerformance berperan sebagai Clock Car resmi, atau mobil yang memangku jam besar untuk penunjuk waktu para peserta.

BMW i8 dan X5 xDrive40e iPerformance sebagai kendaraan ramah lingkungan mampu menghasilkan emisi karbon CO2 yang rendah, menjadikannya kendaraan yang sempurna bagi event Marathon,“ ucap Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

X5 xDrive40e iPerformance sebagai Clock Car.BMW Indonesia X5 xDrive40e iPerformance sebagai Clock Car.
Mobil-mobil BMW dan para pelari itu start serta finish di Gedung Sate. Rute yang dilalui merupakan lokasi ikonik, termasuk Jembatan Layang Pasupati, Jl Asia Afrika, Gedung Merdeka, Masjid Raya dan Jl Braga.

Ramah Lingkungan
BMW i Performance yang menjamin kualitas udara lebih baik dan keselamatan selama acara berlangsung.

BMW i8 sebagai Lead Car diperkenalkan sejak 2013, diluncurkan resmi tahun lalu. i8 merupakan model pertama BMW i yang diperkenalkan ke pasar Indonesia. Sports car mutakhir ini menggabungkan sistem plug-in hybrid.

Mobil dilengkapi kombinasi mesin BMW TwinPower Turbo dan teknologi BMW eDrive serta manajemen energi yang cerdas sehingga mampu menghasilkan output maksimal mencapai 362 dk. Konsumsi bahan bakar 47,6 kpl, mampu menekan emisi CO2 hingga 49 gram per km.

Sementara BMW X5 xDrive40e iPerformance sebagai Clock Car adalah mobil dengan penggerak empat roda (all-wheel drive). Mesin bensin empat silindernya mampu menghasilkan output 313 tk dengan konsumsi bahan bakar di angka 30,3 kpl, serta mampu menekan emisi CO2 di 77gram per km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com