Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gantinya Konsep, Honda Boyong Mobil F1 di GIIAS 2017

Kompas.com - 30/07/2017, 14:46 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Suasana baru akan disuguhkan Honda di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, 10-20 Agustus mendatang di ICE, BSD, Tangerang. Tak akan ada mobil konsep sebagai ikon. Gantinya, PT Honda Prospect Motor (HPM) menyiapkan mobil F1.

”Kami belum diskusi, tapi mungkin mobil Formula1 akan kami bawa. Ini bukan konsep, dan yang benar-benar konsep tidak ada,” kata Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, (26/7/2017), di Jakarta.

Jet darat Honda tentu akan menjadi sangat menarik. Tapi belum bisa dipastikan, mobil F1 mana yang akan dibawa HPM ke Indonesia. Jelasnya, mulai tahun ini Honda bergandengan tangan dengan McLaren dengan kode mobil MCL32, dikendarai Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne.

Tim McLaren Honda menggunakan desain livery yang baru pada musim balap F1 2017, yaitu memadukan kelir oranye dan hitam, serta sedikit sentuhan warna putih.

MCL32 menggunakan mesin Honda V6 1.600 cc berkode RA617H. Jantung pacu ini dilengkapi dengan turbocharger serta teknologi kinetic and thermal energy recovery systems (KERS) sesuai dengan regulasi balap dari FIA.

Lalu, selain F1, apa andalan HPM? Jonfis belum memberi bocoran. Dirinya hanya mengatakan bakal ada mobil baru, tapi tentu saja, masih belum menjadi konsumsi publik. ”Nanti kami beri tahu kalau sudah final. Sabar saja,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com