Kompas.com - 30/07/2017, 14:46 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Suasana baru akan disuguhkan Honda di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, 10-20 Agustus mendatang di ICE, BSD, Tangerang. Tak akan ada mobil konsep sebagai ikon. Gantinya, PT Honda Prospect Motor (HPM) menyiapkan mobil F1.

”Kami belum diskusi, tapi mungkin mobil Formula1 akan kami bawa. Ini bukan konsep, dan yang benar-benar konsep tidak ada,” kata Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, (26/7/2017), di Jakarta.

Jet darat Honda tentu akan menjadi sangat menarik. Tapi belum bisa dipastikan, mobil F1 mana yang akan dibawa HPM ke Indonesia. Jelasnya, mulai tahun ini Honda bergandengan tangan dengan McLaren dengan kode mobil MCL32, dikendarai Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne.

Tim McLaren Honda menggunakan desain livery yang baru pada musim balap F1 2017, yaitu memadukan kelir oranye dan hitam, serta sedikit sentuhan warna putih.

MCL32 menggunakan mesin Honda V6 1.600 cc berkode RA617H. Jantung pacu ini dilengkapi dengan turbocharger serta teknologi kinetic and thermal energy recovery systems (KERS) sesuai dengan regulasi balap dari FIA.

Lalu, selain F1, apa andalan HPM? Jonfis belum memberi bocoran. Dirinya hanya mengatakan bakal ada mobil baru, tapi tentu saja, masih belum menjadi konsumsi publik. ”Nanti kami beri tahu kalau sudah final. Sabar saja,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.