Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Legenda Balap Motor, Angel Nieto Kecelakaan

Kompas.com - 27/07/2017, 10:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Ibiza, KompasOtomotif – Setelah berita kecelakaan di luar trek yang dialami pebalap aktif Nicky Haiden yang berujung kematian, kali ini giliran sang legenda hidup MotoGP Angel Nieto. Pebalap asal Spanyol ini, dikabarkan dalam kondisi koma.

Pria yang saat ini berusia 70 tahun ini sedang mengendarai quad bike miliknya di daerah Ibiza. Dirinya dihantam dari belakang oleh mobil yang sedang dikemudikan oleh turis dari Spanyol, ketika sedang berlibur.

Seketika itu, Nieto langsung dilarikan ke rumah sakit, di mana dokter yang merawatnya menyebutkan kalau pemegang 13 kali titel juara dunia di kelas 50cc, the 80cc dan 125cc ini mengalami luka serius di bagian kepala.

Namun, media lokal memberitakan, setalah menjalani operasi, pebalap Spanyol tersebut dikatakan berada dalam kondisi serius, tapi masih stabil. Dokter berharap, luka-luka yang dideritanya tidak mengancam nyawa.

Setelah berkompetisi di grand prix dari tahun 1964 sampai 1986, Nieto mencetak 90 kemenangan selama karirnya. Dirinya juga berhasil meraih 13 gelar di kategori 50cc, kategori 80cc dan 125c. Dirinya juga digadang-gadang sebagai salah satu pebalap profesional tersukses sepanjang masa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com