Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Masih Percaya Lorenzo Bisa Menang

Kompas.com - 25/07/2017, 08:41 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Brno, KompasOtomotif – Performa pebalap Ducati Jorge Lorenzo masih naik turun sejak kepindahannya dari Yamaha. Sempat naik podium ketiga di seri keempat Jerez, Lorenzo kembali melorot pada seri ke delapan dengan finish ke-15.

Saat ini, juara dunia tiga kali MotoGP berada di urutan kesembilan dengan raihan 65 poin, atau tertinggal 58 poin di belakang rekan setimnya Andrea Dovizioso, yang telah meraih dua kemenangan dan hanya tertinggal enam poin dari pemimpin klasemen Marc Marquez.

Namun, terlepas dari kesulitan Lorenzo, Marquez yakin bahwa mantan pesaingnya akan mendapat performa terbaiknya dan hanya tinggal masalah waktu saja.

"Saya sudah mengatakan di awal tahun bahwa Lorenzo bisa naik podium dan bahkan memenangkan beberapa balapan. Hingga saat ini saya masih berpikir dia akan memenangkan beberapa balapan musim ini," ujar Marquez memprediksi masa depan rivalnya mengutip Motorsport, Senin (24/7/2017).

"Untuk bisa memperjuangkan gelar, Anda harus tahu banyak tentang motor dan segala komponen pendukungnya, dan semuanya harus 100 persen. Dalam kondisi itulah dia sedikit kekurangan. Namun dia berusaha keras, dan saya yakin kemenangan akan datang padanya," ujar Marquez.

Satu Kata untuk Pesaing

Marquez memimpin klasemen sementara sepanjang sembilan seri tahun ini, menyusul kemenangan keduanya di Sachsenring pada awal bulan ini.  Pebalap Yamaha Maverick Vinales tertinggal lima poin di tengah musim, di mana Dovizioso ada di tempat kedua serta Valentino Rossi di posisi keenam.

Soal rivalnya di kelas utama, Marquez coba mendeskripsikan pesaingnya dalam satu kata. "Maverick adalah kecepatan, Rossi yaitu pengalaman, dan Dovizioso gambaran sebuah konsisten. Namun untuk Dani dia sedikit kurang dari mereka semua, tapi jika saya harus bilang, saya mengatakan dirinya berbakat,” ucap Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com