BMW Produksi 200 Unit Edisi Khusus 40 Tahun Seri 7

Kompas.com - 24/07/2017, 12:45 WIB
BMW 7-Series Edition 40 Jahre BMW 7-Series Edition 40 Jahre
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Munich, KompasOtomotif - BMW Seri 7, tahun ini genap menginjak usia 40 tahun. Momen spesial ini diabadikan oleh BMW Group dengan merilis edisi khusus dari sedan premium yang diberi nama BMW 7-Series Edition 40 Jahre.

Baca : Pintu Terbuka Sendiri, BMW "Recall" 45.484 Unit Seri 7

Edisi khusus dari Seri 7 ini dibuat sangat spesial dengan jumlah produksi yang terbatas. BMW hanya akan memasarkan 200 unit Seri 7 edisi 40 tahun di seluruh dunia, sedangkan untuk peluncurannya akan dihelat dalam gelaran Frankfurt Motor Show pada September 2017 mendatang.

Sentuhan khusus diberikan pada tampilan warna dari BMW Individual yang tersedia dalam dua pilihan, yakni Petrol Mica Metallic dan Frozen Silver Metallic. Kedua kelir ini juga sudah dilengkapi dengan paket M Aerodynamics yang membuat tampangnya lebih agresif melalui, double kidney berkelir hitam sertap revisi pada bagian bumper depan.

BMW 7-Series Edition 40 Jahre BMW 7-Series Edition 40 Jahre

Tidak hanya bodi, agar nuansa eksklusif makin kental BMW juga melekatkan pelek alumunium ringgan dengan berdimensi 20 inci. Sedangan sebagai penanda edisi khusus, maka emblem Seri 7, 40 Jahre diaplikasi pada sektor pilar B dan kusen pintu.

Masuk ke kabin, nuansa interior bertema elegan cukup terpancar melalui lapisan kulit Merino yang didatangkan dengan dua pilihan warna, Smoke White/Cohiba dan Smoke White/Black.

Interior mewah BMW 7-Series Edition 40 Jahre Interior mewah BMW 7-Series Edition 40 Jahre
Tatanan mewah dari layout interior juga terasa beda dengan tambahan kenyamanan berupa bantal serta alas lantai yang berbeda. Terakhir emblem edisi khusus juga disematkan pada bagian headrest dan dasbor.

Versi 40 tahun sedan premium ini akan mulai dipasarkan para Oktober 2017 mendatang, dilansir dari Carscoops konsumen bisa memilih dua pilihan mesin yakni enam silinder atau delapan silinder. Bahkan ada juga pilihan wheelbase dalam dimensi standar dan yang lebih panjang, tapi sayangnya pihak BMW belum mengkonfirmasi soal kisaran harganya.



Sumber Carscoops

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X