Pabrik Hyundai Indonesia Produksi Ratusan H-1 Tiap Bulan

Kompas.com - 23/07/2017, 09:35 WIB
Hyundai H-1 facelift IIMS 2016 Stanly/OtomaniaHyundai H-1 facelift IIMS 2016
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Pabrik Hyundai di Bekasi, Jawa Barat, kini hanya merakit satu model, yaitu H-1. Produksi MPV pesaing Biante, Delica, dan Serena itu bukan cuma ditujukan ke pasar lokal tapi juga ekspor.

Di Indonesia, boleh jadi H-1 belum jadi pilihan banyak masyarakat. Namun di luar negeri, model ini lumayan laris, terutama di Thailand.

Deputy Mareting Director Hyundai Mobil Indonesia Hendrik Wiradjaja, mengatakan, selama ini ekspor H-1 dilakukan ke Thailand sebagai pangsa pasar terbesarnya. Selain itu pengiriman H-1 juga dikirim ke Brunei Darussalam dan Birma.

“Kami produksi sekitar 420 unit per bulan, itu untuk domestik dan ekspor,” katanya Jumat (13/7/2017).

Produksi model baru

Pabrik Hyundai di Bekasi memiliki kapasitas terpasang 26.000 unit per tahun atau sekitar 2.000 unit per bulan. Pabrik itu terdiri dari dua jalur produksi yang salah satunya sudah digunakan untuk H-1.

Rencananya, pabrik itu bakal memproduksi model tambahan yaitu SUV. Hendrik tidak menjelaskan spesifik apa nama model itu, namun dipastikan produksinya secara Completely Knock Down (CKD).

Persiapan kini sudah dimulai, paling cepat produksi SUV baru itu kejadian pada 2018. Pabrik Hyundai di Bekasi sebelumnya sudah memproduksi Atoz, Trajet, Elantra, Avega, dan i20. Semuanya secara CKD. 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X