Kompas.com - 21/07/2017, 09:02 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Morotai, KompasOtomotif – Setelah sukses dengan Terios 7 Wonders yang keenam ini “Wonderful Moluccas”, pekerjaan rumah Daihatsu selanjutnya adalah memilih lokasi sebagai titik akhir atau pamungkas, dari serangkaian petualangan SUV-nya.

Sebagai sebuah negara dengan gugusan pulau-pulau yang membentang dari ujung barat ke timur, nampaknya Merauke jadi pilihan apik, sebagai petualangan ketujuh. Rokky Irvayandi, Executive Coordinator Domestic Marketing Division Astra Daihatsu Motor mengatakan, pihaknya sedang mempertimbangkannya.

“Memang dari awal kami ingin penjelajahan ini dimulai dari Sabang ke Merauke. Jadi cita-cita kami itu, ingin ke sana, tapi yang selalu jadi hambatan adalah infrastrukturnya. Karena di sana, jalanan itu tidak semua terhubung,” ujar Rokky.

Walaupun begitu, dirinya mengaku sedikit punya harapan karena proyek pembangunan jalan di daerah Papua. Meski begitu, tetap saja masih belum ada kepastian bagaimana ke depannya.

Tim Terios 7-Wonders menggunakan tiga Terios standar mereka mengelilingi Maluku pada 14-22 Juli 2017.  Astra Daihatsu Motor Tim Terios 7-Wonders menggunakan tiga Terios standar mereka mengelilingi Maluku pada 14-22 Juli 2017.

“Untungnya saat ini pemerintah sekarang sedang melakukan pembangunan trans Papua. Namun, kami masih belum tahu tahun depan itu apakah sudah jadi, atau telah rampung sampai mana dan berapa kilometer jalanannya,” ucap Rokky.

Alternatif

Jika memang akhirnya Terios tak berkesempatan berpetualang di tanah Papua, Daihatsu lebih memilih melengkapi perjalannya di Maluku, yang kali ini di sisi selatannya. Daerah ini juga belum sempat dieksplorasi oleh tim “Terios 7 Wonders”.

“Namun, kalau tahun depan kami tidak bisa ke Papua, kami akan pergi ke Maluku Selatan, di mana ada Ambon dan Pulau Seram,” ucap Rokky.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.