Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Expander Butuh "Support" Pramuniaga

Kompas.com - 20/07/2017, 11:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Palembang, KompasOtomotif - Kehadiran calon MPV baru Mitsubishi bukan hanya membawa angin segar untuk konsumen, tapi juga bagi masyarakat yang sedang membutuhkan pekerjaan. Pasalnya dengan produk baru tersebut, Mitsubishi membutuhkan banyak sumber daya manusia (SDM) baru untuk memasarkan produk tersebut.

Hal ini diakui oleh Vice President PT Lautan Berlian Utama Motor-Palembang Ekianto Tellys, yang mengatakan bahwa saat ini diler yang dipimpinnya sedang membutuhkan banyak SDM untuk menyambut kedatangan MPV tersebut.

"Secara tidak langsung dampaknya juga menjadi peluang lahan kerja baru, karena kita pasti membutuhkan SDM terutama untuk memasarkan produk baru tersebut. Apalagi peluang dari MPV kami itu cukup besar dengan respons yang ada saat ini," ucap Ekianto di Palembang, Rabu (19/7/2017).

Baca : Mitsubishi Expander Sudah Direspon Ribuan Orang

Tidak hanya soal tenaga penjualan, Ekianto juga mengatakan adanya produk baru yang bermain di segmen bawah tersebut juga berimbas pada nilai investasi yang akan terus bertambah. Contohnya soal diler, di Sumatera Selatan sendiri akan ada penambahan beberapa diler lebih tepatnya di Bangka Selatan.

Tampilan belakang Mitsubishi ExpanderDok. MMKSI Tampilan belakang Mitsubishi Expander

"Dari semua segmen dibutuhkan, baik dari tenaga penjualan, administrasi, maupun mekanik. Kita pasti juga investasi tambah diler baru, itu semua buka lapangan pekerjaan baru kan, karena tidak mungkin pakai tenaga yang lama atau yang ada saat ini," papar Ekianto.

Sedangkan saat ditanya kapan MPV baru tersebut akan datang di Palembang, Ekianto menyatakan bahwa untuk peluncuran resminya akan dilakukan pada akhir Agustus setelah di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com