Mitsubishi Expander Butuh "Support" Pramuniaga

Kompas.com - 20/07/2017, 11:42 WIB
Fasilitas bodi dan cat Mitsubishi di Palembang telan investasi Rp 7 miliar Stanly/KompasOtomotifFasilitas bodi dan cat Mitsubishi di Palembang telan investasi Rp 7 miliar
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Palembang, KompasOtomotif - Kehadiran calon MPV baru Mitsubishi bukan hanya membawa angin segar untuk konsumen, tapi juga bagi masyarakat yang sedang membutuhkan pekerjaan. Pasalnya dengan produk baru tersebut, Mitsubishi membutuhkan banyak sumber daya manusia (SDM) baru untuk memasarkan produk tersebut.

Hal ini diakui oleh Vice President PT Lautan Berlian Utama Motor-Palembang Ekianto Tellys, yang mengatakan bahwa saat ini diler yang dipimpinnya sedang membutuhkan banyak SDM untuk menyambut kedatangan MPV tersebut.

"Secara tidak langsung dampaknya juga menjadi peluang lahan kerja baru, karena kita pasti membutuhkan SDM terutama untuk memasarkan produk baru tersebut. Apalagi peluang dari MPV kami itu cukup besar dengan respons yang ada saat ini," ucap Ekianto di Palembang, Rabu (19/7/2017).

Baca : Mitsubishi Expander Sudah Direspon Ribuan Orang

Tidak hanya soal tenaga penjualan, Ekianto juga mengatakan adanya produk baru yang bermain di segmen bawah tersebut juga berimbas pada nilai investasi yang akan terus bertambah. Contohnya soal diler, di Sumatera Selatan sendiri akan ada penambahan beberapa diler lebih tepatnya di Bangka Selatan.

Tampilan belakang Mitsubishi ExpanderDok. MMKSI Tampilan belakang Mitsubishi Expander

"Dari semua segmen dibutuhkan, baik dari tenaga penjualan, administrasi, maupun mekanik. Kita pasti juga investasi tambah diler baru, itu semua buka lapangan pekerjaan baru kan, karena tidak mungkin pakai tenaga yang lama atau yang ada saat ini," papar Ekianto.

Sedangkan saat ditanya kapan MPV baru tersebut akan datang di Palembang, Ekianto menyatakan bahwa untuk peluncuran resminya akan dilakukan pada akhir Agustus setelah di Jakarta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X