Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pajero Sport Masih "Seksi" di Palembang

Kompas.com - 20/07/2017, 11:01 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Palembang, KompasOtomotif - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tinggal menghitung hari sampai meluncurkan model andalannya, Expander. Namun, sebelum itu terjadi, andalan utama penopang penjualan kendaraan penumpang masih ada pada Pajero Sport.

Baca : Mitsubishi Expander Sudah Direspon Ribuan Orang

Director for Sales and Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro, mengatakan, tren penjualan Mitsubishi di Sumatera mulai berkembang, termasuk di Palembang sejak awal 2017 lalu.

"Palembang pasarnya bagus, secara persentase berkontribusi tiga sampai empat persen terhadap penjualan Mitsubishi secara nasional," kata Irwan dalam seremoni peresmian fasilitas bodi dan cat di Palembang, Rabu (19/7/2017).

Dari semua model yang dipasarkan, menurut Irwan, Pajero Spot diklaim menjadi penyumbang terbesar. Hal ini pun akui oleh Vice President PT Lautan Berlian Utama Motor-Palembang Ekianto Tellys, yang mengatakan penjualan Pajero sudah mulai mengalami peningkatan dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu.

Layanan Bodi dan Cat Mitsubishi PalembangStanly/KompasOtomotif Layanan Bodi dan Cat Mitsubishi Palembang

"Untuk di Palembang sendiri pasar SUV 4X2 itu naik 30 persen dibandingkan tahun lalu ya, imbas tentu pada penjualan Pajero yang saat ini cukup tinggi. Saya tidak bisa info soal angka pasti, tapi secara kenaikan per bulan itu cukup terasa," ucap Ekianto di kesempatan yang sama.

Baca : Mitsubishi Targetkan 10 Bengkel Bodi dan Cat pada 2017

Dalam satu bulan, lanjut Ekianto, Pajero bisa terjual hingga 50 unit lebih. Jumlah tersebut diklaim lebih baik dibandingkan tahun lalu yang rata-rata penjualan per bulan hanya 35 sampai 38 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com