Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Targetkan 10 Bengkel Bodi dan Cat pada 2017

Kompas.com - 20/07/2017, 08:23 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Palembang, KompasOtomotif - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bekerja sama dengan PT Lautan Berlian Utama Motor (LBUM) kembali meresmikan fasilitas bodi dan cat di Palembang. Bengkal yang didirikan untuk meningkatkan pelayanan purna jual ini, rencananya akan terus diperbanyak penyebarannya di Indonesia.

Ekianto Tellys, Vice President LBUM, mengatakan hingga akhir tahun 2017 rencananya akan ada empat fasilitas bodi dan cat baru yang didirikan di empat kota.

"Sekarang jumlahnya enam, kita akan tambah empat lagi jadi sampai akhir tahun ada 10 fasilitas. Kita akan dirikan di empat kota, Medan, Balikpapan, Banjarbaru, dan Palangkaraya," ucap Ekianto dalam seremoni acara di Palembang, Rabu (19/7/2017).

Baca : Sambut MPV Baru, Mitsubishi Tambah Layanan Bodi dan Cat

Menurut Ekianto, layanan bodi dan cat Mitsubishi di Palembang diklaim memiliki fasilitas lengkap dengan nilai investasi yang cukup tinggi. Mulai dari mixing room, repair area, putty area, spray booth, surface room, warehouse part, washing bay, stall pemeriksaan terakhir, serta 14 stall untuk mendukung rekondisi kendaraan.

"Untuk investasi di luar dari tanah dan gedung itu sekitar Rp 7 miliar, kami fokus pada layanan ini karena memang fasilitas bodi dan cat itu dibutuhkan oleh konsumen. Selain dari peralatan yang sesuai standar Mitsubishi, kami juga didukung dengan tenaga ahli profesional dalam bidangnya masing-masing," ucap Ekianto.

Fasilitas bodi dan cat Mitsubishi di Palembang telan investasi Rp 7 miliarStanly/KompasOtomotif Fasilitas bodi dan cat Mitsubishi di Palembang telan investasi Rp 7 miliar
Irwan Kuncoro, Director for Sales and Marketing Division MMKSI, mengatakan alasan kenapa layanan ini hadir di Palembang karena memang tujuan awalnya mengincar kota-kota besar di Indonesia.

"Jadi target pengembangan fasilitas bodi dan cat itu memang lebih ke kota-kota besar, salah satunya seperti Palembang. Selain persiapan menyambut hadirnya small MPV nanti, kita juga ikut mengembangkan semua jaringan aftersales juga. Kita berikan kemudahan untuk konsumen dengan melengkapi layanan 3S (sales, service, saper part) menjadi 3S+B (bodi dan cat)," uap Irwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com