Momen Hadirnya Mercedes-AMG GT R untuk Indonesia

Kompas.com - 19/07/2017, 17:02 WIB
AMG GT R siap sapa Indonesia AMG GT R siap sapa Indonesia
|
EditorAgung Kurniawan

Bandung, KompasOtomotif – Mercedes- AMG GT R yang kabarnya diproduksi terbatas hanya 2.000 unit di dunia siap masuk Indonesia. Mobil yang dibuat secara handmade itu bakal mejeng di lantai Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Agustus mendatang.

Inilah mobil yang melambangkan performa tinggi sekaligus kemewahan khas Jerman. Jangan tanya performa, karena di balik kap mesin terdapat mesin biturbo 4.000 cc bertenaga 585 tk dan torsi 700 Nm. Mobil ini bisa melesat dari diam ke 100 kpj hanya dalam 4 detik!

”Ini yang ditunggu para penggemar AMG, musuhnya Porsche 911 tapi dengan harga lebih murah. Tapi nanti pas masuk ke Indonesia, sudah ada yang punya,” ujar Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication Mercedes-Benz Indonesia (MBI) di Bandung, (17/7/2017).

Belum ketahuan, berapa MBI akan membanderol mobil eksotik ini. Namun di Inggris, Mercedes- AMG GT R sudah dijual dengan banderol 143.245 poundsterling atau setara Rp 2,34 miliar. Minimal harganya naik tiga kali lipat setelah membayar berbagai macam pajak dan biaya.

Model lain
Tak hanya AMG GT R, MBI juga membawa sejumlah model penting dalam GIIAS 2017 mendatang. Bocoran dari Hari, lebih dari enam produk baru yang siap meluncur, termasuk C-Class yang menggendong mesin baru.

MBI juga akan menunjukkan C-Class Coupe rakitan lokal. Model ini menjadi salah satu andalan juga, karena menjadi sejarah model kupe CKD pertama yang akan dikenalkan MBI. E 300 coupe (CBU) akan menemaninya pamer.

Satu lagi yang menarik, MBI siap juga memamerkan sedan hybrid E 350 juga C 63 AMG. ”Itu dulu yang bisa dibocorkan, nanti kepastiannya tunggu pameran,” kata Hari.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X