Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Legenda UFC Royce Gracie dan Hyundai H-1 Royale CRDi

Kompas.com - 19/07/2017, 16:52 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Jakarta baru saja kedatangan Living Legend UFC (Ultimate Fighting Championship) MMA asal Brasil, Royce Gracie, meresmikan Tatsujin Dojo di Cilandak, Jakarta, (17/7/2017). Dia pun memilih Hyundai H-1 Royale CRDi sebagai teman selama perjalanan.

Royce adalah salah satu keluarga Gracie yang sangat disegani di arena tarung bebas UFC. Dia juga dikenal sebagai pemenang UFC 1, UFC 2, dan UFC 4. PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) pun sangat tersanjung dengan pilihan Royce untuk menemaninya selama di berada di Ibu Kota.

”Ini membuktikan Hyundai H-1 adalah MPV yang dapat diandalkan, baik dari kenyamanan maupun kemewahan interior, serta dari sisi fungsional, yaitu MPV keluarga atau MPV untuk keperluan bisnis,” ujar Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director HMI, dalam siaran resmi (18/7/2017).

Sejak H-1 hadir pertama kali di Indonesia, mobil ini memang cukup dilirik karena akomodasinya yang luas dan harga yang bersahabat. Tipe Royale menggendong mesin diesel Common-Rail Direct Injection (CRDi) dan Variable Geometric Turbocharger (VGT).

Mesin berkapasitas 2.497 cc itu dikenal punya torsi besar, mencapai 392 Nm @2.500 rpm. Royale adalah tipe dengan kelengkapan ekslusif, dibanderol Rp 580 juta saat pertama kali meluncur pada akhir tahun lalu.

Ban pakai pelek lebih besar, yakni 18 inci dengan ukuran karet bundar 235/55 R18. Di dalam, kesannya lebih mewah sliding door elektrik untuk pintu kiri. Konfigurasi jok adalah 8-seater dengan baris kedua berupa electric seat Ottoman, plus dua pengaturan sandaran dan kaki. Lainnya, setir dengan motif kayu berpadu kulit yang dilengkapi audio control, dan folding mirror.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com