Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Tawarkan C-HR dan GT86 Berkelir "Doff"

Kompas.com - 19/07/2017, 07:51 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Motor1.com

London, KompasOtomotif - Tren wrapping stiker ternyata tidak hanya tenar di dunia modifikasi, tapi juga diaplikasi beberapa produsen mobil. Contohnya seperti Toyota di Eropa yang baru-baru ini memberikan opsi khusus bagi konsumen C-HR dan GT86 untuk membungkus bodi mobil dengan stiker berkelir doff.

Dilansir dari Motor1, hal ini dihadirkan Toyota sebagai bagian dari program Style Selection pada setiap pembelian C-HR di Eropa. Konsumen bisa memilih empat warna doff yang disajikan, yakni Metalstream Gray Metallic, Titanium Blue Metallic, Nova White Metallic, dan Marlingrau Metallic.

Baca : "Virus" Modifikasi Toyota C-HR Mulai Membius

Semua warna tersebut disajikan dalam dua pilihan detail kombinasi yang unik. Namun untuk pengaplikasiannya, konsumen wajib mengeluarkan dana tambahan di samping harga kendaraan.

Untuk pengerjaan pada C-HR konsumen dikenai biaya tambahan sebesar 1.850 euro atau Rp 28 jutaan. Sementara bagi konsumen yang hanya ingin menerapkan dibeberapa bagian saja, seperti di panel bodi biayanya lebih murah, yakni 140 euro atau Rp 2 jutaan.

Toyota GT86 Wrapping Toyota GT86 Wrapping

Selain C-HR, Toyota juga melakukan hal serupa bagi konsumen GT86. Khusus untuk sport car legendaris ini Toyota menyediakan enam pilihan warna doff, yakni Coffee Brown Matte, Bold Black Matte, Metal Gray Matte, Ice Silver Matte, Frosted Blue Matte, dan juga Mamba Green Matte.

Baca : Kit Reli Toyota GT86 Dijual Massal

Sedangkan dari sisi harga lebih mahal sedikit dibandingkan C-HR. Konsumen harus menambah 1.890 euro atau Rp 29 jutaan hanya untuk bodi, sementara bila sekaligus membungkus spoiler belakang ada biaya ekstra sebesar 120 euro, atau Rp 1,8 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motor1.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com