Kompas.com - 19/07/2017, 07:51 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

London, KompasOtomotif - Tren wrapping stiker ternyata tidak hanya tenar di dunia modifikasi, tapi juga diaplikasi beberapa produsen mobil. Contohnya seperti Toyota di Eropa yang baru-baru ini memberikan opsi khusus bagi konsumen C-HR dan GT86 untuk membungkus bodi mobil dengan stiker berkelir doff.

Dilansir dari Motor1, hal ini dihadirkan Toyota sebagai bagian dari program Style Selection pada setiap pembelian C-HR di Eropa. Konsumen bisa memilih empat warna doff yang disajikan, yakni Metalstream Gray Metallic, Titanium Blue Metallic, Nova White Metallic, dan Marlingrau Metallic.

Baca : "Virus" Modifikasi Toyota C-HR Mulai Membius

Semua warna tersebut disajikan dalam dua pilihan detail kombinasi yang unik. Namun untuk pengaplikasiannya, konsumen wajib mengeluarkan dana tambahan di samping harga kendaraan.

Untuk pengerjaan pada C-HR konsumen dikenai biaya tambahan sebesar 1.850 euro atau Rp 28 jutaan. Sementara bagi konsumen yang hanya ingin menerapkan dibeberapa bagian saja, seperti di panel bodi biayanya lebih murah, yakni 140 euro atau Rp 2 jutaan.

Toyota GT86 Wrapping Toyota GT86 Wrapping

Selain C-HR, Toyota juga melakukan hal serupa bagi konsumen GT86. Khusus untuk sport car legendaris ini Toyota menyediakan enam pilihan warna doff, yakni Coffee Brown Matte, Bold Black Matte, Metal Gray Matte, Ice Silver Matte, Frosted Blue Matte, dan juga Mamba Green Matte.

Baca : Kit Reli Toyota GT86 Dijual Massal

Sedangkan dari sisi harga lebih mahal sedikit dibandingkan C-HR. Konsumen harus menambah 1.890 euro atau Rp 29 jutaan hanya untuk bodi, sementara bila sekaligus membungkus spoiler belakang ada biaya ekstra sebesar 120 euro, atau Rp 1,8 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Motor1.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.