Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Yaris "Supercharged" Dijual Terbatas

Kompas.com - 18/07/2017, 07:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

 

London, KompasOtomotif – Produsen asal Jepang, Toyota akhirnya mengumumkan model yang cukup ditunggu pasar di segmen “hot hatch”, Yaris GRMN baru. Namun ternyata, mereka tidak berencana menjual model ini dalam jumlah besar.

Mengutip Carscoops, Senin (17/7/2017) Toyota akan akan memproduksi model Gazoo Racing pertama di Eropa hanya 400 unit untuk pasar Benua Biru tersebut, dengan lebih dari 100 diantaranya ditujukan untuk pasar Inggris.

Dikatakan juga, kalau pengembangan Yaris GRMN belum selesai, di mana Toyota baru mulai melakukan produksi pada akhir musim gugur.

Toyota menginginkan Yaris GRMN baru menjadi model paling ringan, tercepat dan paling kuat di segmen ini. Tenaga yang dikeluarkan berasal dari mesin empat silinder1.8L supercharged, yang mencapai 210tk, yang dihubungkan ke satu-satunya pilihan transmisi manual 6-percepatan.

Baca juga : Toyota Yaris Buas Bermesin "Supercharge"

Interior Toyota Yaris GRMN hot hatch dengan mesin 1.8L supercharged.Carscoops Interior Toyota Yaris GRMN hot hatch dengan mesin 1.8L supercharged.

Sasisnya diklaim sudah diperkuat dengan penggunaan komponen tambahan. Sementara suspensinya saat ini menggunakan spring yang lebih pendek dan sepaket peredam kejut Sachs. Komponen limited slip differential juga disematkan, untuk membantu mobil mengatasi slip ketika terjadi peningkatan daya.

Tidak ada mode berkendara mewah dan sistem gadget lainnya di sini, karena Toyota menghadirkan model ini dengan sangant sangat sederhana, di mana resepnya digunakan untuk menjadikan Yaris GRMN sebagai yang hatchback “terpanas” yang pernah ada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com