Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHM Tebar Virus "Cari Aman" pada Kompetisi Basket

Kompas.com - 15/07/2017, 10:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Selain di dunia balap, komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) mengembangkan potensi di bidang olahraga juga dibuktikan dengan kompetisi basket pelajar terbesar di Tanah Air. Program bernama Honda Development Basketball League (DBL) 2017 ini sudah berjalan secara konsisten selama 10 tahun.

Selama satu dekade, Honda DBL sudah diikuti 6.486 sekilah peserta kompetisi. Untuk tahun ini sendiri, AHM menargetkan 844 Sekolah Menengah Atas yang ada di 25 kota selama periode Juli hingga Oktober 2017 mendatang.

Baca : AHM Ajak Generasi Muda "Cari Aman" di Jalan

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra, mengatakan basket merupakan salah satu gaya hidup yang mempunyai peminat besar di kalangan anak muda. Melihat tren ini AHM menjadikan Honda DBL sebagai ajang berbagi semangat Satu Hati mewujudkan mimpi.

“Kami ingin hadir dan berperan memajukan bangsa ini dengan mengembangkan potensi dan karakter anak bangsa melalui dunia olahraga. Bersama Honda DBL, kami harap bisa memberikan inspirasi dan menemani para siswa menjadi lebih dekat lagi dengan tujuannya,” kata Indraputra dalam siaran resminya, Jumat (14/7/2017).

Pelajar pengunjung  Honda Development Basketball League (DBL) 2017 mendapatkan pelatihan safety riding pada acara roadshow Honda Development Basketball Leaguedok. AHM Pelajar pengunjung Honda Development Basketball League (DBL) 2017 mendapatkan pelatihan safety riding pada acara roadshow Honda Development Basketball League

Seperti tahun sebelumnya, pada akhir musim kompetisi Honda DBL akan dipilih siswa berprestasi untuk diberikan pelatihan oleh pebasket professional di Amerika Serikat.

Momen roadshow ke sekolah di 25 kota juga akan dijadikan AHM untuk mengenalkan jajaran produknya sekaligus menebar virus kampanye #cari_aman. Pengunjung bisa menjajal langsung beberapa unit sepeda motor dan mendapat edukasi mengenai pentingnya keselamatan di jalan raya.

“Kami ingin memberikan kesempatan mereka merasakan pengalaman berkendara melalui beragam pilihan model motor Honda favorit anak muda saat ini. Selain itu, terdapat juga sosialisasi program #cari_aman untuk menginformasikan keselamatan berkendara dengan gaya khas anak muda,” ujar Indraputra.  


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com