Ekspedisi Keenam, Daihatsu Terios Jelajah Tanah Maluku Utara

Kompas.com - 15/07/2017, 08:02 WIB
Seremoni pelepasan Terios 7 Wonders di Ternate oleh Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor, Yasuharu Shimizu. IstimewaSeremoni pelepasan Terios 7 Wonders di Ternate oleh Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor, Yasuharu Shimizu.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Performa sport utility vehicle (SUV) Daihatsu Terios, kembali diuji ketangguhannya untuk yang keenam kali, lewat ekspedisi Terios 7 Wonders. Kali ini, Terios bakal menjelajah tiga pulau Maluku Utara, yaitu Ternate, Halmahera dan Morotai.

Total, ekspedisi ini telah berlangsung enam kali. Mulai dari Sumatera Coffee Paradise (2012), Java Hidden Paradise (2013), Amazing Celebes Heritage (2014), Wild Borneo Adventure (2015), Tour de Flores (2016), hingga Terios 7 Wonders Wonderful Moluccas pada 2017 ini.

Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor mengatakan, perjalanan Wonderful Moluccas ini, ikut membuktikan kalau Terios cukup tangguh menghadapi berbagai medan jalan menantang, untuk menyusuri keindahan alam asli daerah, serta mengunjungi peninggalan bersejarah di Maluku Utara.

“Selain itu, Daihatsu juga membagikan bantuan peralatan sekolah dan pendidikan kepada 110 siswa di Ternate dan Morotai,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor dalam siaran resminya, Jumat (14/7/2017).

Ekspedisi kali ini berlangsung selama 9 hari, periode 14–22 Juli 2017, menempuh rute 705 kilometer. Empat unit Terios R Adventure yang terdiri dari satu Terios MT dan tiga Terios AT, digunakan dalam perjalanan keenam ini. Ekspedisi ini menyusuri tujuh etape, dan bakal membuktikan ketangguhan Terios sebagai “Sahabat Petualang” di berbagai kondisi jalan.

Tim Ekspedisi Terios 7 Wonders Wonderful Moluccas menjelajahi 7 destinasi bersejarah, situs budaya lokal, juga keindahan alam khas Maluku Utara, mulai dari Kota Ternate yang berlokasi di tepi pantai sekaligus kaki Gunung Gamalama. Kemudian rombongan menyeberang ke Sofifi di Pulau Halmahera, dan berlanjut ke P Morotai, salah satu pulau paling utara di Indonesia. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.