Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beda BMW Seri 5 Impor dan CKD

Kompas.com - 12/07/2017, 17:03 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotifBMW Group Indonesia meluncurkan Seri 5 terbaru dengan dua varian, 530i Luxury Line dan 530i M Sport. Bedanya, varian pertama yang disebut adalah rakitan lokal atau berstatus compeletly knocked down (CKD), sementara yang terakhir impor langsung dari Jerman.

Harga 530i Luxury Line dipatok Rp 1,149 miliar sementara 530i M Sport lebih mahal, yakni Rp 1,379 miliar (off the road). Meski beda tanah kelahiran, namun keduanya tetap mengusung darah Jerman, dan tentu saja, masih ada perbedaan lain meski tak terlalu signifikan.

Pada bagian eksterior, keduanya memiliki karakter berbeda. Versi lokal lebih elegan, sementara yang 530i M Sport sedikit agresif.

BMW Seri 5 M Sport, impor dari Jerman.KompasOtomotif-Donny Apriliananda BMW Seri 5 M Sport, impor dari Jerman.
Tipe Luxury Line punya gril krom dengan active air stream, lubang udara pada bodi dan tuas pintu berbalut strip aluminium. Pipa gas buang bentuk bulat, fender dilengkapi panel ”LuxuryLine”.

Sementara M Sport, hadir dengan black-chrome stripes, pelek alloy 18 inci. Lubang knalpot bentuk kotak. Suspensi juga dibuat lebih rendah untuk kesan sporty yang lebih kental. kaliper rem cakram menggunakan kelir biru.

Di dalam kabin, kursi BMW M Sport dibalut dengan lapisan Alcantara yang menekankan sisi sporty dan dilengkapi dengan desain lingkar kemudi BMW M Sport terbaru, strip trim interior, serta pedal aluminium.

Sementara pada tipe Luxury Line, terdapat aksen kayu yang memberikan kesan mewah menghiasi dasbor. Perbedaan keduanya praktis hanya sebatas kosmetik. Secara performa mereka sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com