Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun ini Wuling Produksi 8.000 unit Confero S

Kompas.com - 12/07/2017, 12:24 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Dari 120.000 unit kemampuan kapasitas produksi pabrik SGMW Motor Indonesia di Bekasi, Jawa Barat, tahun ini hanya bakal digunakan 8.000 unit untuk Wuling Confero S. MPV pesaing Avanza itu merupakan produk pelopor.

Produksi pertama Conferso S diresmikan Selasa (11/7/2017). Saat ini SGMW Motor Indonesia masih menjaring peminat, sedangkan peluncuran resminya akan dilakukan pada Agustus mendatang.

Angka produksi 8.000 unit juga termasuk target penjualan Conferso S pada tahun ini. Jika dirata-rata dengan sisa 6 bulan pada tahun ini, berarti setidaknya model berbasis Hongguang S1 itu harus laku 1.300 unit per bulan.

“Walaupun kami sudah setting target, kami akan tetap melihat bagaimana pasar menerima target kami. Jika konsumen suka kami akan tingkatkan produksinya,” kata Presiden SGMW Motor Indonesia Xu Feiyun, Selasa (11/7/2017).

Mendukung penjualan, SGMW Motor Indonesia menjanjikan mendirikan 50 diler di seluruh Indonesia. Dari total, 19 diler bakal berlokasi di Jakarta dan sekitarnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com