Pernah Tahu atau Dengar Daihatsu Altis?

Kompas.com - 11/07/2017, 16:32 WIB
Daihatsu Altis yang merupakan rebadge dari Toyota Camry. carscoopsDaihatsu Altis yang merupakan rebadge dari Toyota Camry.
|
EditorAgung Kurniawan

Tokyo, KompasOtomotif – Lihat baik-baik mobil dalam foto ini. Jika Anda menyadari bahwa itu adalah Toyota Camry model baru, berarti Anda memang penyuka otomotif, atau paling tidak penggemar Toyota. Memang benar, tapi Anda juga salah.

Ini adalah Daihatsu Altis, secara basic adalah Toyota Camry, tapi di-rebadge sebagai Daihatsu. Sejak Daihatsu dimiliki seutuhnya oleh Toyota, model ini tak lagi malu-malu dijual. Daihatsu sudah menjualnya di Jepang sejak tahun 2000.

Sekarang, Daihatsu hanya menjual satu versi, yakni Altis (atau Camry) yang bermesin 2.500 cc hybrid tipe G. Harganya 3.499.200 yen (setara Rp 409 jutaan). Harga ini identik dengan Toyota Camry G yang juga ditawarkan hanya dalam sati tipe mesin hybrid di Jepang.

Anehnya, pelanggan di Jepang yang mencari versi murah justru meninggalkan showroom Daihatsu, lalu pergi ke diler Toyota untuk mencari Camry X yang lebih murah. Model ini ditawarkan dengan harga 3.294.000 yen (setara Rp 385 jutaan).

Ketika Camry ditawarkan sebagai Daihatsu Altis di diler, bersama-sama dengan Toyota Camry ”yang sesungguhnya”, Toyota berharap menjual model ini minimal 2.400 unit di pasar domestik per bulan.

Andai ada Daihatsu Altis juga ditawarkan di Indonesia, mana yang lebih Anda pilih? Akankah bertahan dengan Camry yang berlabel Toyota?

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X