Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Tantang Yaris Terbuas dengan i20 N

Kompas.com - 07/07/2017, 08:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

Seoul, KompasOtomotif - Banyaknya produk hatchback dengan tenaga mesin besar, membuat Hyundai terpancing untuk meramaikannya. Produsen asal Korea Selatan ini dikabarkan sedang menyiapkan i20 N yang akan menjadi pesaing bagi Ford Fiesta ST, VW Polo GTI, ,dan Yaris GRMN (Gazo Racing MAsters of the Nurburgring).

Dari informasi yang diutarakan Auto Express kepada Carscoops, "N" sendiri melambangkan divisi khusus yang dibuat untuk merancang i20 menjadi lebih bertenga. Dari isu yang berkembang, rencananya i20 N akan mengaplikasi mesin turbocharged berkapasitas 1.600 cc yang dapat memproduksi tenaga hingga 200 tk.

Baca : Hyundai Kona Berstatus "Iron Man"

Selain karena memiliki kompetitor yang cocok, i20 dipilih lantaran latar belakang yang sudah sering digunakan sebagai salah satu model di ajang World Rally Championship. Namun demikian, pihak Hyundai nantinya juga akan mengembangkan divisi N untuk meracik model lainnya sebagai pilihan untuk konsumen.

"Tentu saja, kita tidak membatasi diri pada segmen C? Ada banyak supermini bertenaga besar di luar sana, Polo GTI, Fiesta ST, Peugeot 208, bahkan Toyota sekarang sedang melakukan satu produk baru (Yaris GRMN). Itu artinya ada pasar yang bagus di segmen tersebut," kata Direktur Divisi N Hyundai Albert Biermann.

Hyundai i20 N
Diperkirakan Hyundai i20 N akan diluncurkan usai divisi N selesai menggarap Veloster N dan i30N yang saat ini sedang dikerjakan.

Sekadar informasi, Toyota melengkapi Yaris GRMN dengan mesin 1.800 cc dengan supercharger. Disandingkan dengan transmisi manual enam percepatan, hatchback asal Jepang ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 205 tk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com