Toyota Mulai Produksi Camry Baru

Kompas.com - 29/06/2017, 17:32 WIB
Toyota Camry 2018 carscoops.comToyota Camry 2018
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Kentucky, KompasOtomotif - Niat Toyota untuk menyaingi Honda Accord dengan All New Camry 2018 ternyata segera direalisasi. Saat ini sedan menengah tersebut sudah memasuki tahap produksi yang dilakukan di pabrik Toyota di Kentucky, Amerika Utara.

Baca : Generasi Baru Accord Mulai Menggoda

Seperti yang sebelumnya dikabarkan, Camry 2018 akan mengusung platform modular Toyota New Global Architecture (TNGA), yang sebelumnya digunakan pada C-HR dan Prius terbaru. Toyota mengklaim aplikasi TNGA memiliki peran penting untuk peningkatan sisi efisiensi, handling, dan kenyamana saat berkendara.

"Peluncuran generasi Camry baru cukup penting bagi Toyota di Amerika. Hal ini merupakan komitmen perusahaan di Kentucky, kami bangga jadi yang pertama di Amerika Utara untuk memproduksi kendaraan dengan platform TNG. Ini merupakan bukti keterampilan dan dedikasi anggota kami," ucap Presiden Toyota Motor Manufacturing Kentucky Wil James, yang disitat dari Carscoops.

Baca : Saingi Accord, Toyota Siapkan Camry 2018

Toyota Jepang dikabarkan sudah mengucurkan dana cukup besar untuk mengembangkan platform TNGA serta melakukan moderinisasi fasilitas di pabrik Toyota Kentucky. Dari 8.000 karyawan, 700 diantaranya dikhususkan untuk memproduksi generasi baru dari Camry.

carscoops.com Toyota Camry 2018 mulai diproduksi di pabrik Toyota Kentucky

Camry 2018 yang dijadwalkan meluncur di akhir musim panas ini akan hadir dengan tiga pilihan mesin. Mulai dari 2.500 cc empat silinder bertenaga 206 tk, 2.500 hibrida 176 tk, dan V6 3.500 cc yang memiliki tenaga paling besar, yakni 301 tk.

Rencananya, Toyota Amerika akan membanderol Camry terbaru mulai dari Rp 312 jutaan untuk model terendah hingga Rp 457 juta untuk mesin V6 3.500 cc. Sedangkan model hybrid dipasarkan Rp 370 juta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Carscoops
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X